Gervonta Davis Dipenjara, Ini Perjalanan Karier Tank yang Gemparkan Tinju

Senin, 05 Juni 2023 - 12:38 WIB
loading...
Gervonta Davis Dipenjara, Ini Perjalanan Karier Tank yang Gemparkan Tinju
Gervonta Davis Dipenjara, Ini Perjalanan Karier Tank yang Gemparkan Tinju/The Sun
A A A
Gervonta Davis dipenjara, ini perjalanan karier petinju tak terkalahkan berjuluk Tank yang menggemparkan jagat tinju. Gervonta ''Tank" Davis diperintahkan untuk menjalani sisa hukuman di penjara setelah ditahan beberapa minggu setelah pertarungannya dengan Ryan Garcia.

Setelah sidang dadakan - pengacara Gervonta Davis, Michael Tomko, mengkonfirmasi kepada The Baltimore Banner bahwa kliennya akan menjalani sisa masa hukumannya di balik jeruji besi. Petinju ini awalnya akan menjalani hukuman tahanan rumah atas keterlibatannya dalam kasus tabrak lari pada tahun 2020.



Pada bulan Februari tahun ini, Davis mengaku bersalah atas empat pelanggaran yang berkaitan dengan insiden tiga tahun lalu, di mana ia menabrak sebuah mobil yang membawa empat orang - termasuk seorang wanita hamil. Dia mengaku menerobos lampu merah, mengemudi dengan SIM yang sudah dicabut, meninggalkan kecelakaan yang menyebabkan cedera tubuh, dan tidak memberi tahu tentang kerusakan properti. Berikut perjalanan karier Gervonta Davis dari amatir hingga menjadi petinju profesional yang tak terkalahkan.

Sejak berusia lima tahun, Gervonta Davis mengikuti pelatihan di Upton Boxing Center. Ia menerima instruksi dari Calvin Ford, yang berperan sebagai model untuk Dennis "Cutty" Wise dalam serial televisi HBO yang terkenal, The Wire.

Gervonta Davis memiliki karier amatir yang sangat sukses, dengan membawa pulang beberapa gelar nasional. Selain memenangkan Kejuaraan Sarung Tangan Emas Nasional 2012, ia juga memenangkan dua Kejuaraan Dunia Ringside, dua kejuaraan Liga Atletik Polisi Nasional, tiga Kejuaraan Sarung Tangan Perak Nasional berturut-turut dari tahun 2006 hingga 2008, dua medali emas Olimpiade Junior Nasional, dan tiga Kejuaraan Sarung Tangan Emas Nasional berturut-turut dari tahun 2012 hingga 2012. Karier amatir Davis yang luar biasa berakhir dengan rekor 206-1 yang menakjubkan.

Pada tanggal 22 Februari 2013, di usianya yang ke-18, Davis mencetak debut profesionalnya melawan Desi Williams, yang memiliki rekor tanpa kemenangan dan empat kekalahan, semuanya melalui penyelesaian.
Kontes ini berlangsung di Washington, D.C., di D.C. Armory sebagai pertandingan pendukung Lamont Peterson vs Kendall Holt, sebuah laga kelas welter junior IBF. Davis kalah KO pada ronde pembuka pertarungan tersebut.

Dalam sebuah kemenangan KO pada ronde pertama pada tanggal 20 Februari 2015, di CONSOL Energy Center, Pittsburgh, Pennsylvania, Gervonta Davis menjadi orang pertama yang mampu menghentikan perlawanan Israel Suarez (4-4-2, 1 KO).

Pada menit pertama dan 14 detik dalam pertarungan mereka pada tanggal 22 Mei 2015, di The Claridge Hotel, Atlantic City, New Jersey, Davis mengalahkan Alberto Mora (5-3, 1 KO). Mora, yang sering tampil tangguh, dikalahkan untuk pertama kalinya dalam kariernya.

Davis memiliki rekor 8-1 hingga Agustus 2014, dengan semua kemenangannya diraih dalam jarak dekat. Pada bulan Oktober 2014, Gervonta Davis mendapat ujian selama enam ronde melawan petinju veteran berusia 28 tahun, Germán Meraz (47-31-1, 25 KO).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4054 seconds (0.1#10.140)