Jelang Lawan Argentina, Shin Tae-yong Tunjuk 2 Asisten Pelatih Baru Timnas Indonesia

Senin, 05 Juni 2023 - 20:56 WIB
loading...
Jelang Lawan Argentina, Shin Tae-yong Tunjuk 2 Asisten Pelatih Baru Timnas Indonesia
Jelang Lawan Argentina, Shin Tae-yong Tunjuk 2 Asisten Pelatih Baru Timnas Indonesia. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong , telah menunjuk dua asisten pelatih baru menjelang FIFA Matchda y Juni. Dua orang tersebut adalah Charis Yulianto dan Haryanto Prasetyo.

Charis dan Haryanto bergabung selama pemusatan latihan jelang dua pertandingan FIFA Matchday melawan Palestina dan Argentina. Kedua asisten pelatih ini dipilih langsung oleh Shin Tae-yong untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.



Kedua asisten pelatih ini bukanlah sosok yang asing bagi Timnas Indonesia. Charis sebelumnya pernah bermain untuk Timnas pada periode tahun 2004 hingga 2010. Sedangkan Haryanto, yang juga merupakan adik kandung dari Indriyanto Nugroho (asisten pelatih tim U-16), juga memiliki pengalaman sebagai pemain Timnas.

Haryanto Prasetyo, yang akrab dipanggil Tommy, mengungkapkan rasa bangganya karena mendapatkan kepercayaan dari Shin Tae-yong, meskipun hanya dalam masa percobaan. Ia berjanji tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

"Ini adalah pengalaman yang sangat luar biasa dan juga penting bagi karier saya. Meskipun ini hanya masa percobaan, ini adalah kali kedua saya bergabung dengan Shin Tae-yong. Ini adalah kepercayaan yang tak ternilai bagi saya," ujar Haryanto, seperti dilansir dari laman resmi PSSI, Senin (5/6/2023).

Sementara itu, bagi Charis, ini adalah pengalaman baru. Seperti halnya Haryanto, mantan pemain Persija Jakarta ini akan memanfaatkan kesempatan berharga ini sebaik mungkin.

"Ini adalah kesempatan baik bagiku, mungkin seperti halnya Tommy, ini akan sangat berguna untuk karierku. Namun, aku harus mengikuti kultur baru dalam pelatihan yang diterapkan oleh Shin Tae-yong. Keberadaan pelatih Nova pastinya akan membantu saya dalam memahami dan memanfaatkan apa yang diterapkan dalam Timnas Indonesia," jelas Charis.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia akan menghadapi dua negara kuat, yaitu Palestina dan Argentina, dalam FIFA Matchday Juni. Skuad Garuda akan memulai perjuangannya dengan melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo pada Rabu (14/6/2023).

Setelah itu, tim yang dilatih oleh Shin Tae-yong akan kembali ke Jakarta. Pertandingan melawan Argentina akan diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, pada Senin (19/6/2023) mendatang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1439 seconds (0.1#10.140)