Bali United vs PSM Makassar, Stefano Cugurra Minta Dukungan Suporter

Senin, 05 Juni 2023 - 23:33 WIB
loading...
Bali United vs PSM Makassar, Stefano Cugurra Minta Dukungan Suporter
Bali United vs PSM Makassar, Stefano Cugurra Minta Dukungan Suporter
A A A
BALI - Bali United akan menghadapi PSM Makassar pada babak play-off untuk menentukan wakil Indonesia di Liga Champions Asia 2023 . Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, sangat berharap para pendukung Serdadu Tridatu -julukan Bali United- memberikan dukungan penuh dengan memadati stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Sebagaimana diketahui, Bali United akan menjamu PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (6/6/2023) malam WIB. Pertandingan yang penting bagi kedua kesebelasan karena untuk menentukan siapa yang berhak mentas di Liga Champions Asia 2023/2024.



Setelah PSM Makassar bertandang ke markas Bali United, mereka juga akan menjamu Serdadu Tridatu -julukan Bali United. Pertemuan kedua itu dijadwalkan berlangsung pada Minggu (10/6/2023) mendatang.

Teco –panggilan karib Stefano Cugurra- sadar betul bahwa PSM Makassar bukanlah lawan yang mudah untuk dikalahkan kendati komposisi skuad juara Liga 1 musim lalu tidak banyak berubah. Pasalnya, tim berjuluk Juku Eja itu merupakan kampiun Liga 1 2022/2023. Kendati begitu, dia tetap optimistis bisa membawa Bali United meraih kemenangan.

"Yang terpenting menang dulu dan tidak pikir banyak gol. Kami harus tahu yang kami hadapi adalah tim juara dari musim terakhir kompetisi. Mereka tidak ada perubahan dalam tim dan pelatih juga masih sama. Kami tahu kualitas dari mereka dan kami harus kerja keras,” kata Teco, dikutip dari laman resmi Bali United, Senin (5/6/2023).

Meskipun Bali United lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah, tidak menyurutkan Teco untuk meraih kemenangan besar dengan jumlah gol yang cukup banyak. Dia berharap Stadion Dipta dapat dipenuhi oleh suporter agar skuad asuhannya bisa lebih pede dan memiliki motivasi berlebih untuk meraih kemenangan.

“Kami berharap juga Stadion Dipta penuh dukungan suporter agar bisa menang lebih dari 1 gol agar waktu main di Parepare lebih baik untuk Bali United,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Teco merasa bahwa PSM Makassar memiliki keuntungan ketimbang Bali United. Pasalnya komposisi pemain Juku Eja sudah komplit, sedangkan Serdadu Tridatu masih menunggu 2 penggawa asing mereka yang belum bergabung karena ada urusan pribadi yang mesti diselesaikan.

Meski demikian, mantan pelatih Persija Jakarta tetap menaruh respek kepada PSM Makassar. Dia pun juga tidak gentar dan siap untuk menghadapi sang kampiun Liga 1 2022/2023.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1414 seconds (0.1#10.140)