Andalkan Pengalaman, Tim Monster Energy Yamaha Bertekad Kuasai Podium

Jum'at, 24 Juli 2020 - 14:34 WIB
loading...
Andalkan Pengalaman, Tim Monster Energy Yamaha Bertekad Kuasai Podium
Tim Monster Energy Yamaha bertekad menguasai podium saat MotoGP 2020 kembali digelar di Sirkuit Jerez, akhir pekan ini. Foto/dok
A A A
JEREZ - Tim Monster Energy Yamaha bertekad menguasai podium saat MotoGP 2020 kembali digelar di Sirkuit Jerez, akhir pekan ini. Dua rider-nya Maverick Vinales dan Valentino Rossi ingin membuat langkah maju dibandingkan pada balapan sebelumnya.

Vinales dan Rossi memang sudah tidak sabar untuk kembali menggeber YZR-M1 pada seri kedua di GP Andalusia nanti. Meski Vinales meraih hasil cukup baik di GP Spanyol dengan menempati podium kedua, tapi dia mengaku kurang puas dengan pencapaian tersebut. Pembalap asal Spanyol itu pun tak ingin melakukan kesalahan yang sama pada balapan nanti.

Pasalnya, Vinales sempat memimpin balapan dan berpotensi merebut kemenangan setelah Marc Marquez keluar dari lintasan. Sayangnya, dia melakukan kesalahan dan disalip Fabio Quartararo yang akhirnya merebut kemenangan pada balapan tersebut.

Pembalap dengan nomor motor 12 itu pun kembali menargetkan naik podium pada balapan akhir pekan ini dan menambah daftar keberhasilannya selama balapan di Jerez. Selain podium kedua yang diraihnya minggu lalu, Vinales juga pernah menempati podium ketiga MotoGP tahun lalu dan merebut kemenangan di kelas Moto3 pada 2013. (Baca: March Marquez Ngotot Tampil di Andalusia)

“Tim melakukan pekerjaan dengan baik, dan kami semua benar-benar termotivasi berjuang untuk podium dan meraih kemenangan lagi. Saya pikir, kami bisa lebih kuat kali ini, karena sekarang memiliki semua data tambahan. Kami telah melakukan pekerjaan dengan baik sejauh ini, jadi kami akan terus bekerja keras, seperti biasa, untuk mendapatkan hasil terbaik,” kata Vinales dilansir roadracingworld.

Sementara itu, Rossi juga tampak bersemangat untuk comeback yang lebih kuat pada akhir pekan ini. Rider asal Italia itu mendapatkan hasil buruk setelah motornya mengalami masalah teknis. Kini, dia ingin menebus kesalahan dan memperbaiki masalah yang terjadi agar bisa merebut podium pertamanya pada MotoGP musim ini.

Tidak hanya itu, Rossi juga sangat percaya diri bisa tampil mengesankan di Jerez. Sebab, dia memiliki pengalaman sangat bagus dengan pernah naik 12 kali podium pada kelas utama, dengan rincian tujuh kali merebut kemenangan (2001, 2002, 2003, 2005, 2007, 2009, dan 2016), meraih podium kedua (2008 dan 2014), dan posisi ketiga (2000, 2010, dan 2015). (Baca juga: Januari, Warga Hong Kong Bisa Jadi Warga Negara Inggris)

Bahkan, rider yang dijuluki The Doctor itu juga sukses di kelas bawah dengan mendapatkan kemenangan saat balapan pada 125cc dan 250cc masing-masing tahun 1997 dan 1999, serta posisi kedua 250cc tahun 1998. Meski begitu, Rossi mengakui akan sulit untuk bisa kembali mendapatkan podium. Namun, dia tetap akan berjuang dan memanfaatkan pengalamannya dalam mendapatkan hasil lebih baik di balapan nanti.

“Saya banyak berjuang karena panas membuat ban terdegradasi dan kemudian saya harus berhenti dari balapan. Hal positifnya, kami balapan di Jerez lagi minggu ini dan bisa mengambil data dari hari Minggu kemudian menggunakannya untuk keuntungan kita. Kami akan bekerja keras karena kami ingin kembali kuat akhir pekan ini. Saya merasa baik dan siap bertarung lagi,” ucap Rossi. (Lihat videonya: Untuk Kedua Kalinya, Seorang Ibu Tega Menjual Bayinya)

Direktur Tim Yamaha Massimo Meregalli sangat optimistis pembalapnya akan kembali naik podium di Sirkuit Jerez. Selain diperkirakan tak ada Marquez di lintasan, dia yakin motor Yamaha YZR-M1 akan lebih kuat dibanding pada balapan sebelumnya. Karena itu, pria asal Italia ini siap memberikan yang terbaik untuk kedua pembalapnya.

“Akhir pekan lalu, kami telah mengidentifikasi bidang-bidang tertentu di mana kami perlu meningkatkannya. Yang pasti, Vinales akan sangat termotivasi berjuang untuk podium tertinggi, yang hampir didapatkannya padahal balapan sebelumnya. Sedangkan Rossi juga bersemangat untuk kembali ke lintasan setelah akhir mengecewakan pekan lalu. Kami akan memberikan kedua pembalap dukungan penuh kami lagi untuk membuat hasil terbaik,” ungkapnya. (Raikhul Amar)
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1450 seconds (0.1#10.140)