Song Ui-young Ungkap Alasan Pilih Merapat ke Persebaya Surabaya

Rabu, 07 Juni 2023 - 06:00 WIB
loading...
Song Ui-young Ungkap Alasan Pilih Merapat ke Persebaya Surabaya
Song Ui-young mengungkapkan alasan hijrah ke Liga 1 dan membela Persebaya Surabaya. Foto: LIB
A A A
SURABAYA - Song Ui-young mengungkapkan alasan hijrah ke Liga 1 dan membela Persebaya Surabaya. Dia tidak menampik ada faktor Persija Jakarta yang mendasari keputusannya.



Gelandang serang asal Singapura itu menjadi rekrutan anyar Persebaya jelang bergulirnya Liga 1 2023/2024. Dia konon ingin merasakan atmosfer luar biasa dari suporter di Indonesia.

Song mengaku sudah punya gambaran soal suporter di Indonesia saat masih membela Lion City Sailors. Saat itu dia melawan Persija pada Piala AFC edisi 2019.

Dia merasakan atmosfer serupa saat membela Singapura melawan tim nasional (Timnas) Indonesia dalam berbagai ajang beberapa waktu lalu.

Song mengatakan sangat ingin berkarier di Liga 1 dan merasakan atmosfer suporter yang luar biasa. Jadi, dia tidak berpikir panjang saat mendapatkan tawaran dari Persebaya.

“Saya melihat waktu saya main lawan Persija dan timnas, animo suporter fans yang banyak," kata Song di laman resmi LIB.

Pemain berusia 29 tahun itu mengatakan sepak bola Indonesia terus berkembang. Jadi, dia akan berkontribusi dengan memberikan performa terbaik buat Persebaya.

"Saya kira sepak bola Indonesia bisa improve jauh lebih baik. Saya siap dengan tantangan di Liga Indonesia,” ujarnya

Menurutnya, Liga 1 terkenal sebagai kompetisi yang cukup ketat dan keras. Dia pun merasa tertantang dan akan menjadikannya pengalaman buat karier profesionalnnya.



"Saya menyadari bahwa Liga Indonesia merupakan Liga yang keras, cepat dan intensitas tinggi. Saya senang bermain di klub ini dengan animo besar suporter," tegasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1103 seconds (0.1#10.140)