Resmi Diperkenalkan, Karim Benzema Puji Al Ittihad: Punya Ambisi Besar Jadi Kekuatan Asia

Rabu, 07 Juni 2023 - 07:39 WIB
loading...
Resmi Diperkenalkan, Karim Benzema Puji Al Ittihad: Punya Ambisi Besar Jadi Kekuatan Asia
Al Ittihad resmi memperkenalkan ikon baru mereka Karim Benzema/Foto/Reuters
A A A
JEDDAH - Kampiun Liga Arab Saudi Al Ittihad resmi memperkenalkan ikon baru mereka Karim Benzema , Selasa (6/6/2023). Mantan striker Real Madrid itu dikontrak selama tiga tahun dan mengenakan nomor punggung sembilan.

Al Ittihad mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Benzema telah menjalani pemeriksaan medis dan menyelesaikan penandatanganan di Madrid pada Senin (5/6/2023). Tidak diungkap rincian kesepakatan atau gaji Benzema, namun media mengabarkan kontraknya bernilai lebih dari 100 juta euro (Rp1,5 triliun).



"Saya senang merasakan liga sepak bola baru di negara yang berbeda. Saya beruntung mencapai hal-hal luar biasa dalam karier saya dan mencapai semua yang saya bisa di Spanyol dan Eropa. Sekarang waktu yang tepat untuk tantangan dan proyek baru," kata Benzema dilansir Reuters.

“Al Ittihad memiliki sejarah yang luar biasa, penggemar yang sangat bersemangat, dan ambisi besar dalam sepak bola untuk menjadi kekuatan di Asia setelah memenangkan liga,” kata peraih trofi Ballon d’Or tersebut.



Mantan pemain Timnas Prancis itu menyelesaikan kepindahan dari Liga Spanyol ke Liga Pro Saudi dua hari setelah memainkan pertandingan terakhirnya untuk Real Madrid.

Benzema mengikuti jejak mantan rekan setimnya di Real Madrid Cristiano Ronaldo yang pindah ke Al Nassr dari Manchester United. Ronaldo menandatangani kontrak 2,5 tahun yang diperkirakan oleh media bernilai lebih dari 200 juta euro dengan Al Nassr pada bulan Desember.

Benzema, yang mengakhiri 14 tahun sarat trofi di Real Madrid, bergabung dengan Real Madrid pada 2009 dari Olympique Lyon, Benzema menjadi ujung tombak serangan klub setelah Ronaldo hengkang ke Juventus pada 2018, memenangkan Liga Champions lima kali dan gelar La Liga empat kali.

Benzema menjalani musim terbaiknya bersama Real Madrid pada musim 2021/2022 ketika dia mencetak 44 gol di semua kompetisi untuk memimpin klub meraih gelar Eropa ke-14 yang memperpanjang rekor serta mahkota La Liga.

Di awal tahun 2021 dia dipanggil kembali oleh Pelatih Prancis Didier Deschamps ke tim nasional untuk pertama kalinya dalam enam tahun, setelah didepak karena dugaan keterlibatannya dalam skandal rekaman seks Mathieu Valbuena.

Pemain berusia 35 tahun itu memenangkan penghargaan Ballon d'Or untuk pemain pria terbaik di dunia tahun lalu. Benzema memutuskan membatalkan klausul perpanjangan satu tahun yang ada dalam kontraknya di Real Madrid dan memilih Al Itihad sebagai pelabuhan barunya. Al-Ittihad bulan lalu merebut gelar Liga Pro Saudi untuk pertama kalinya sejak 2009.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1111 seconds (0.1#10.140)