Ultras Napoli Kembalikan Setir Mobil Luciano Spalletti yang Dicuri

Rabu, 07 Juni 2023 - 08:39 WIB
loading...
Ultras Napoli Kembalikan Setir Mobil Luciano Spalletti yang Dicuri
Pelatih Luciano Spalletti mendapatkan kembali mobil Fiat Panda yang dicuri Ultras Napoli/foto/Instagram
A A A
NAPLES - Pelatih Luciano Spalletti mendapatkan kembali mobil Fiat Panda yang dicuri Ultras Napoli. Lucunya, bagian yang kembali hanya setirnya saja.Sang pencuri kadung berjanji akan mengembalikan mobil tersebut jika Spalletti meninggalkan klub.

Peristiwa pencurian terjadi pada 16 Oktober 2021. Suasana klub sangat berbeda saat itu, ultras Napoli tak suka dengan Spalletti kemudian mencuri mobilnya yang terparkir di Corso Vittorio Emanuele, di depan Britannique Hotel di Naples tempat dia menginap saat itu.



Sekelompok ultras Napoli pun memasang spanduk di luar Stadio Maradona dengan pesan ini: "Spalletti, kami akan mengembalikan Panda Anda jika Anda pergi!... Tertanda pencuri". Pada bulan Mei 2022, mereka pun meminta tebusan jika ingin mobil Spalletti kembali.

Spalletti mengajukan laporan ke polisi, tetapi tidak ada informasi lebih lanjut yang dia terima tentang mobil tersebut. Pada saat itu Spalletti tidak memiliki rencana untuk mengabulkan apa yang diinginkan ultras, dengan mengatakan: "Kami melakukan pekerjaan kami dengan cara yang benar, saya pasti akan tetap menjadi pelatih Napoli tahun depan."



Dan ternyata, Spalletti sukses membawa Napoli juara Liga Serie A 2022/2023.Spalletti adalah arsitek bagi Napoli memenangkan gelar Serie A pertama mereka dalam 33 tahun pada bulan lalu dengan lima pertandingan tersisa. Ini adalah pertama kalinya klub dinobatkan sebagai juara Italia tanpa Diego Maradona.

Setelah membawa Napoli juara, Spalletti menyatakan mundur akhir musim 2022/2023. Pelatih berusia 64 tahun itu memutuskan berpisah dengan klub karena sudah lelah dan akan mengambil cuti melatih tim sepak bola selama setahun.

Nah, uniknya sang pencuri menunaikan janjinya setelah Spalleti meninggalkan Napoli. Ultras Napoli telah mengembalikan sebagian dari mobil curiannya itu sebagai bagian dari kesepakatan yang mereka buat secara tertulis saat mencurinya.

Dengan kepergian Spalletti, sang pencuri memenuhi janji mereka dengan cara yang kocak. Sang pencuri tidak mengembalikan mobil Fiat Panda Spalletti secara utuh, hanya setir mobilnya saja plus beberapa CD dari penyanyi sekaligus penulis lagu Neapolitan, Pino Daniele yang ikonik yang ada dalam mobil itu.

Ultras yang mencuri mobil itu mengirimkan sebuah kotak ke ruang pers yang hanya berisi setir Panda, dengan pesan berbingkai yang mengonfirmasi bahwa mereka telah melebur mobilnya.

Siapa di balik pencurian Fiat Panda Spalletti masih menjadi misteri. Tapi, kemudi dan CD Pino Daniele adalah cara yang lucu untuk berterima kasih kepada Spalletti atas pekerjaannya di Naples.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2432 seconds (0.1#10.140)