Jordi Amat Buka Suara soal Cedera yang Membuatnya Terancam Gagal Bendung Messi

Rabu, 07 Juni 2023 - 14:03 WIB
loading...
Jordi Amat Buka Suara soal Cedera yang Membuatnya Terancam Gagal Bendung Messi
Bek Timnas Indonesia Jordi Amat buka suara terkait cedera yang dialaminya/foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Bek Timnas Indonesia Jordi Amat buka suara terkait cedera yang dialaminya. Pemain naturalisasi itu mengalami cedera serius saat membela Johor Darul Ta'zim (JDT) di Malaysia Super League 2022/2023, Jumat (3/6/2023).

Cedera Jordi Amat cukup membuat cemas fans Timnas Garuda. Dia bermain sebagai starter saat JDT menang 2-0 melawan Pulau Pinang FC dalam laga ke-13 Malaysia Super League 2022/2023 di Stadion Bandar Raya, Pulau Pinang, Jumat (3/6/2023). Jordi Amat ditarik keluar akibat bermasalah pada kakinya dan digantikan Shahrul Saad.



Akibat cedera itu Jordi Amat dikhawatirkan tak akan tampil di dua laga Timnas Indonesia melawan Palestina dan Argentina pada FIFA Matchday, Jun 2023. Tapi, melalui akun Instagram miliknya pemain kelahiran Spanyol itu mengungkap kondisinya terkini.

"Hai teman-teman, hanya ingin memberi tahu Anda bahwa saya merasa lebih baik sekarang, dari ketidaknyamanan yang menghalangi saya untuk menyelesaikan pertandingan terakhir. Saya harap Anda semua baik-baik saja," tulisnya dalam akun @jordiamat5.



Timnas Indonesia akan melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, pada Rabu (15/6/2023). Setelah itu, Tim Merah Putih melawan juara dunia Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Senin (19/6/2023).

Melawan Argentina yang diperkuat Lionel Messi, Jordi Amat mempunyai kesan tersendiri. Jordi teringat ketika masih bermain di LaLiga spanyol membela klub asal Barcelona, Espanyol.

Jordi mengungkapkan kenangan manis saat Espanyol menahan imbang klub Messi saat itu, Barcelona di RCDE Stadium, Spanyol, pada 8 Januari 2012.

Jordi mendapat kepercayaan sebaga starter di laga itu dan berhasil membantu Espanyol menahan gempuran Barcelona. Laga pun berakhir imbang 1-1. "Seri 1-1 melawan Barcelona, yang merupakan tim terbaik saat itu. Jadi ya, itu memori bagus," kata Jordi dikutip dari laman resmi PSSI, Minggu (4/6/2023).

Barcelona memang sedang digdaya pada zaman itu. Ketika itu, tim yang ditukangi Pep Guardiola mendominasi Liga Spanyol dan Eropa. Mereka memenangkan Piala Dunia Antarklub dan UEFA Supercup 2012.

Jordi pun sepertinya sudah siap mengulang kenangan manis itu ketika berhadapan dengan Messi dan kolega di FIFA Matchday Juni 2023.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3265 seconds (0.1#10.140)