Fisik Sandy Walsh Butuh Dipoles

Kamis, 08 Juni 2023 - 09:35 WIB
loading...
Fisik Sandy Walsh Butuh Dipoles
Pelatih fisik Timnas Indonesia Shin Sang-Gyu mengatakan kondisi fisik Sandy Walsh cukup terjaga. Hanya saja, pemain naturalisasi itu masih butuh dipoles dengan latihan fisik / Foto: PSSI
A A A
SURABAYA - Pelatih fisik Timnas Indonesia Shin Sang-Gyu mengatakan kondisi fisik Sandy Walsh cukup terjaga. Hanya saja, pemain naturalisasi itu masih butuh dipoles dengan latihan fisik.

Sandy Walsh diketahui sedang menjalani pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia di Surabaya. Berkumpulkan pasukan Skuad Garuda untuk menyambut FIFA Matchday melawan Palestina dan Argentina.

Shin Sang-Gyu mengatakan sebelum TC berlangsung kondisi Sandy Walsh sudah cukup bagus. Pasalnya, kondisi pemain itu terus dipantau tim pelatih Timnas Indonesia.



"Sandy memang pemain yang sangat professional, bukan karena dia main di liga Eropa. Akan tetapi, tetapi coach Shin terima laporan juga dan selalu berkomunikasi dengan pemain-pemain di luar negeri," kata Shin Sang-Gyu dilansir dari channel YouTube PSSI TV, Rabu (7/6/2023).

Pria asal Korea Selatan itu mengatakan pemain naturalisasi itu menjaga kondisi fisiknya dengan latihan mandiri. Hal itu dengan anjuran tim pelatih Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia.



"Persiapan Sandy sendiri sangat baik, porsi latihan dan (meskipun) memang tidak ada juga pertandingan selama ini," katanya.

Shin Sang-Gyu mengatakan saat ini Sandy Walsh masih perlu sedikit latihan kebugaran untuk mengembalikan kondisi fisiknya agar berada di level maksimal. Namun, latihan itu tidak dengan intensitas tinggi untuk pemain tersebut.

"Secara fisik tidak terlihat kurang," ujarnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5174 seconds (0.1#10.140)