Tanpa Bomber Eropa, Begini Perkiraan Formasi Timnas Palestina versus Indonesia di FIFA Matchday 2023

Rabu, 07 Juni 2023 - 18:03 WIB
loading...
Tanpa Bomber Eropa, Begini Perkiraan Formasi Timnas Palestina versus Indonesia di FIFA Matchday 2023
Timnas Palestina siap menurunkan kekuatan terbaik vs Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo/Foto/theafc.com
A A A
JAKARTA - Indonesia akan menjajal kekuatan Palestina pada FIFA Matchday periode Juni 2023. Skuad Garuda menjamu Lions of Canaan -julukan Timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu (14/6/2023). Lalu, bagaimana perkiraan Starting XI pemain Palestina menghadapi Indonesia?

Indonesia tak bisa memandang remeh skuad Palestina. Secara peringkat dunia pun Indonesia masih kalah dengan Palestina saat ini. Lions of Canaan di posisi 93 dunia sedangkan Timnas Indonesia berada di peringkat ke-149.



Performa Pasukan Makram Dabboub juga luar biasa. Dalam lima laga terakhir, mereka memetik kemenangan. Palestina menyapu bersih laga Grup B kualifikasi Piala Asia 2023 di Ulaanbaatar, Mongolia, pada 8-14 Juni.

Mereka mengalahkan Mongolia 1-0, kemudian Yaman 5-0 dan Filipina 4-0 untuk menduduki peringkat teratas Grup B dengan poin sempurna 9.



Ada tiga pemain Palestina yang mencetak dua gol di Kualifikasi Piala Asia, yakni Saleh Chihadeh, Oday Dabbagh, dan Mohammed Yameen. Oday Dabbagh tak diboyong ke Indonesia. Padahal striker 24 tahun itu menjadi penyerang terbaik yang dimiliki Palestina. Saat ini Dabbagh membela klub Eropa atau Liga Belgia RSC Charleroi.

Chihadeh dan Mohammed Yameen masuk skuad yang diboyong Makram Dabboub ke Indonesia. Kedua penyerang ini juga bisa menjadi ancaman gawang Indonesia jika diturunkan.

Federasi Sepak Bola Palestina (PFA) juga meninggalkan Jonathan Cantillana, Sajed Alghoul, dan kiper Naim Abu Aker yang cedera.

Formasi Palestina yang diusung Pelatih Makram Dabboub pada laga terakhir adalah 4-2-3-1. Formasi tanpa Oday Dabbagh ini efektif saat mengalahkan tim kuat Bahrain dalam laga uji coba di Al Muharraq Stadium, Muharraq City, Bahrain, 23 Maret 2023. Gol Palestina dicetak Michel Termanini dan Islam Batran.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1622 seconds (0.1#10.140)