Lionel Messi Putuskan Gabung Inter Miami

Rabu, 07 Juni 2023 - 22:18 WIB
loading...
Lionel Messi Putuskan Gabung Inter Miami
Lionel Messi Putuskan Gabung Inter Miami, demikian laporan media spanyol Marca. Foto: Mirror
A A A
PARIS - Lionel Messi memutuskan bergabung dengan klub Inter Miami setelah kontraknya habis di Paris Saint-Germain (PSG). Menurut surat kabar Spanyol Marca, upaya Barcelona untuk memboyong kembali sang bintang gagal akibat kondisi keuangan.

Messi akan berstatus free agent setelah kontraknya bersama PSG berakhir 30 Juni 2023. Marca melaporkan kapten Timnas Argentina —yang dalam waktu dekat akan datang ke Indonesia— itu memilih bergabung dengan klub Amerika Serikat Inter Miami ketimbang kembali ke Barcelona.



Kabar tersebut agaknya membuat masa depan Lionel Messi menjadi sedikit lebih terang, sekaligus meredakan berbagai spekulasi. Apalagi, Messi juga sempat dikabarkan bakal mengikuti jejak Cristiano Ronaldo bermain di Liga Arab Saudi dengan bergabung Al Hilal.

"Messi menolak sepak bola Barca dan Arab (Al Hilal, red) dan akan menandatangani kontraknya dengan Inter Miami," demikian laporan Marca, Rabu (7/6/2023).

Seakan mengamini hal itu, media tersohor lain yakni The Athletic menyebut Messi memutuskan memilih Inter Miami karena bagian dari proyek komersial Apple dan Adidas.

"Messi akan mendapatkan bagian dari pendapatan dari MLS Season Pass Apple TV+ sementara Adidas telah menawarinya kesepakatan bagi hasil untuk memperkuat hubungan jangka panjang mereka," tulis laporan The Athletic.

Lionel Messi memang belum mengonfirmasi semua laporan di atas. Namun, belum lama ini sang ayah, Jorge Messi, memastikan pemain bintang 35 tahun itu tidak akan kembali ke Barcelona.

"Messi lebih suka kembali ke Barcelona, tetapi situasi keuangan mereka yang genting akhirnya membuat kesepakatan menjadi tidak mungkin," kata Jorge Messi.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2212 seconds (0.1#10.140)