Borussia Dortmund Umumkan Kepindahan Jude Bellingham ke Real Madrid

Kamis, 08 Juni 2023 - 00:35 WIB
loading...
Borussia Dortmund Umumkan Kepindahan Jude Bellingham ke Real Madrid
Pemain tengah Borrusia Dortmund Jude Bellingham (AFP/SASCHA SCHUERMANN)
A A A
DORTMUND - Klub sepak bola Borussia Dortmund telah mengumumkan kepindahan pemain bintang mereka, Jude Bellingham, ke klub Spanyol, Real Madrid. Kepindahan ini dijadwalkan akan resmi dilakukan pada tanggal 1 Juli mendatang sesuai peraturan FIFA.

"Pemain Jude Bellingham hampir pindah dari Borussia Dortmund ke Real Madrid CF. Pada prinsipnya, kesepakatan ini telah dicapai oleh semua pihak hari ini. Rincian kontrak masih perlu dikomunikasikan dan diselesaikan. Proses transfer tersebut berjalan baik dan sesuai dengan ketentuan sistem pencocokan transfer FIFA (FIFA TMS)," demikian dilansir dari laman resmi Borussia Dortmund pada Rabu.



Pemain yang memenangkan penghargaan pemain terbaik Bundesliga musim 2022-2023 ini dihargai sekitar 100 miliar Euro, belum termasuk biaya variabel seperti bonus prestasi yang akan diberikan kepada pemain jika ia meraih trofi bersama Real Madrid atau biaya lainnya yang berhubungan dengan performa pemain.

"Dalam kesepakatan transfer ini, Real Madrid akan membayar BVB kompensasi transfer tetap sebesar 103,0 miliar Euro. Selain itu, jumlah total pembayaran biaya transfer variabel telah disepakati dengan batasan maksimum sekitar 30% dari biaya transfer tetap," tulis pernyataan resmi klub.

Jude Bellingham akan menjadi pemain kedua yang didatangkan Real Madrid ke Stadion Santiago Bernabeu, setelah sebelumnya klub tersebut mencapai kesepakatan dengan bek Rayo Vallecano, Fran Garcia, yang juga merupakan produk akademi Real Madrid.

Selama bersama Borussia Dortmund, selain meraih penghargaan pemain terbaik Bundesliga, Bellingham tampil impresif dengan bermain dalam 31 pertandingan, mencetak delapan gol, dan memberikan empat assist.

Pemain berusia 19 tahun ini akan menjadi salah satu elemen kunci dalam peremajaan skuad Real Madrid yang saat ini juga berisikan pemain muda berpotensi seperti Vinicius Junior, Rodrygo Goes, Eduardo Camavinga, Aurelien Tchouameni, dan Fede Valverde.

Selain mendekati Bellingham, Real Madrid masih berupaya mendatangkan pemain baru setelah kepergian kapten mereka, Karim Benzema, dengan menargetkan penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, sebagai penggantinya.

Sementara itu, Borussia Dortmund dikabarkan akan mendekati pemain muda akademi Manchester United, Hannibal Mejbri, untuk mengisi posisi gelandang tengah yang ditinggalkan oleh Bellingham.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1309 seconds (0.1#10.140)