Ini Alasan Lionel Messi Tolak Barcelona dan Klub Liga Arab Al Hilal

Kamis, 08 Juni 2023 - 07:47 WIB
loading...
Ini Alasan Lionel Messi Tolak Barcelona dan Klub Liga Arab Al Hilal
Bintang Argentina Lionel Messi menolak bergabung kembali dengan Barcelona dan Al-Hilal/Foto/Reuters
A A A
MIAMI - Bintang Argentina Lionel Messi akhirnya memutuskan melanjutkan kariernya di klub Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat Inter Miami. Messi sempat dikabarkan bergabung kembali dengan Barcelona dan mendapat tawaran mewah dari klub Arab Saudi Al-Hilal, namun ditolak. Apa alasannya?

La Pulga -julukan Messi- mengumumkan keputusannya bergabung dengan Inter Miami, pada Rabu (7/6/2023) atau Kamis (8/6/2023) dini hari WIB, setelah dua musim merumput di Liga Prancis bersama Paris Saint-Germain.



Messi mengaku keputusan itu diambil setelah mempertimbangkan keluarga dan ingin menikmati kehidupan dengan keluar dari sorotan publik sepak bola Eropa.

Messi tidak ingin bergabung dengan Barcelona meski Otoritas Liga Spanyol telah menerimanya kembali. Sebab, di Barcelona harus ada pemain yang dikorbankan jika Messi kembali merumput di Camp Nou dan dia menolak itu terjadi.



"Saya ingin membuat keputusan sendiri, memikirkan diri saya sendiri, keluarga saya. Meskipun saya mendengar bahwa La Liga Spanyol telah menerima saya dan bahwa semuanya baik-baik saja bagi saya untuk kembali," kata Messi dalam wawancara dengan media olahraga Barcelona Mundo Deportivo dan Sport.

"Tapi, saya mendengar bahwa Barcelona harus menjual pemain atau mengurangi gaji pemain, dan sebenarnya saya tidak ingin melalui itu atau bertanggung jawab atas sesuatu yang berhubungan dengan semua itu. Saya sudah pernah melakukannya, bahkan dituduh banyak hal yang tidak benar dalam karier saya di Barcelona, dan saya sudah agak lelah, saya tidak ingin melalui semua itu," tegasnya.

"Jika Barcelona tidak bisa tuntas, saya ingin meninggalkan Eropa, keluar dari sorotan publik dan memikirkan lebih banyak tentang keluarga saya."

Messi juga mengenang musim sebelumnya sebelum dia memutuskan hengkag ke Paris Saint-Germain. "Terakhir kali ketika saya harus pergi, La Liga juga telah menerima pendaftaran saya, tetapi pada akhirnya tidak dilakukan. Ya, saya takut hal yang sama akan terjadi lagi saat ini. Saya ingin membuat keputusan sendiri, dan itulah mengapa kepulangan saya ke Barca tidak terjadi. Meskipun saya ingin sekali, itu tidak bisa dilakukan."

Messi juga tak ingin bergabung dengan Al Hilal lantaran keputusannya bulat untuk mencoba hal baru di MLS bersama Inter Miami. "Setelah memenangkan Piala Dunia 2022, sudah waktunya pergi ke Liga AS untuk mengalami sepak bola dengan cara yang berbeda dan menikmati hari-hari," kata Messi.

"Tentunya, dengan tanggung jawab dan keinginan yang sama ingin menang dan selalu melakukan hal-hal dengan baik," imbuhnya. "Jika itu masalah uang, saya akan pergi ke Arab atau tempat lain di mana mereka menawarkan saya banyak uang."

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0992 seconds (0.1#10.140)