Setelah Sandy Walsh, Kini Shayne Pattynama Alami Cedera

Kamis, 08 Juni 2023 - 12:03 WIB
loading...
Setelah Sandy Walsh, Kini Shayne Pattynama Alami Cedera
Pemain naturalisasi Shayne Pattynama mengalami cedera saat membela klubnya, Viking FK/Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Kabar tak sedap datang dari Timnas Indonesia enam hari menjelang FIFA Matchday kontra Palestina. Pemain naturalisasi Shayne Pattynama mengalami cedera saat membela klubnya, Viking FK.

Shayne masuk dalam daftar 26 nama yang dipanggil pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong untuk FIFA Matchday Juni 2023. Indonesia akan menghadapi Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6/2023) dan melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK),



Shayne mengalami cedera saat membela Viking FK menghadapi Fredrikstad di putaran ketiga Piala Norwegia di Stadion Nye Fredrikstad, Kamis (8/6/2023) dini hari WIB. Shayne tampil sebagai starter pada laga yang dimenangkan Viking FK 2-1.

Namun, pemain keturunan Indonesia berdarah Semarang itu ditarik pada menit ke-79' karena cedera usai berbenturan dengan pemain lawan. Informasi ini didapat dari akun twitter @idn_abroad.



Belum diketahui pasti cedera apa dan separah apa yang diderita Shayne. Kabar ini jelas mengkhawatirkan Timnas Indonesia. Jika tidak pulih jelang laga vs Palestina, maka dia terpaksa menunda debutnya bersama Timnas Indonesia. Selain itu, kedalaman Skuad Garuda juga menjadi tidak lengkap jika pemain berusia 24 tahun tersebut absen.

Apalagi sebelumnya, Sandy Walsh juga mengalami cedera saat sesi latihan. Cedera Sandy Walsh terjadi saat Timnas Indonesia menggelar game mini sebagai bagian dari pemusatan latihan di lapangan Thor, Surabaya, Rabu (7/6/2023) petang.

Pemain berusia 28 tahun itu tiba-tiba terlihat kesakitan saat latihan berlangsung. Lewat video yang diunggah @idn_abroad, terlihat Sandy tertatih-tatih saat berjalan.

Diharapkan, Belum ada informasi lebih lanjut mengenai kondisi terkini dari pemain KV Mechelen itu. Tapi tentunya kita semua berharap baik Shayne maupun Sandy tidak mengalami cedera serius sehingga bisa memperkuat Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1211 seconds (0.1#10.140)