Ini Fasilitas Mewah yang Diperoleh Lionel Messi di MLS, Dapat Saham Klub Plus Hak Siar

Kamis, 08 Juni 2023 - 16:03 WIB
loading...
Ini Fasilitas Mewah yang Diperoleh Lionel Messi di MLS, Dapat Saham Klub Plus Hak Siar
Langkah Lionel Messi bergabung dengan Inter Miami menjadi kemenangan besar bagi Major League Soccer (MLS)/Foto/Reuters
A A A
MIAMI - Langkah Lionel Messi bergabung dengan Inter Miami menjadi kemenangan besar bagi Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat. MLS menyambut Messi dengan kegembiraan lantaran terbayang keuntungan finansial besar sebagai dampak bergabungnya sang maestro sepak bola dunia itu.

"(GOAT) akan datang," cuit MLS, dengan emoji hewan kambing yang menggantikan frasa Greatest of All Time atau Terhebat Sepanjang Masa. "Jutaan penggemar MLS di seluruh dunia menyambut Anda, Leo."



MLS menjanjikan masa depan cerah bagi Messi. Komisaris MLS Don Garber mengatakan liga melakukan semua yang mereka bisa untuk membantu Miami dalam mencapai kesepakatan dengan Messi.

“Kami akan bekerja sangat keras dengan Miami, yang merupakan tim yang berharap dapat mengontraknya, untuk membuat program baginya yang akan memungkinkannya membangun warisan yang menurut saya belum pernah terjadi sebelumnya secara global," katanya.

"Kami cukup efektif dalam menemukan cara cerdas untuk merekrut pemain untuk klub kami di pasar yang tepat. Ini juga akan menjadi dorongan besar bagi sepak bola AS menjelang Piala Dunia 2026, yang akan diselenggarakan bersama oleh Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada."



Menurut sumber Reuters, Messi akan menerima saham kepemilikan klub Inter Miami sebagai bagian dari kontrak. Selain itu, La Pulga juga akan menerima pendapatan dari MLS Season Pass Apple TV, yang menyiarkan pertandingan liga, dan dapat memaksimalkan kesepakatan sponsor yang ada dengan Adidas.

Cara MLS memikat Messi seperti yang dilakukan untuk ikon Inggris Beckham ke Los Angeles Galaxy dengan kesepakatan lima tahun senilai USD32 juta (Rp521 miliar) pada 207 yang mencakup kesempatan untuk membeli klub franchise MLS dengan harga diskon sebesar USD25 juta (Rp372 miliar). Beckham pun memanfaatkanya dengan meluncurkan Inter Miami pada tahun 2014.

Ini menjadi investasi yang sangat menguntungkan, karena rata-rata waralaba MLS bernilai lebih dari USD500 juta (Rp7,4 triliun) pada tahun 2023.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2083 seconds (0.1#10.140)