Ini Fasilitas Mewah yang Diperoleh Lionel Messi di MLS, Dapat Saham Klub Plus Hak Siar

Kamis, 08 Juni 2023 - 16:03 WIB
loading...
A A A
Saat ini MLS juga mendapatkan bayaran tetap sekitar USD250 juta (Rp3,7 triliun) per tahun dari Apple hingga mencapai batas langganan tertentu. Setelah itu, akan mendapatkan bagian dari pendapatan dari langganan tersebut.

Kepindahan Messi ke MLS diharapkan mendorong pemirsa ke platform streaming Apple TV mengingat dia adalah pemain sepak bola paling terkenal di dunia.

Inter Miami dimiliki bersama oleh mantan kapten Inggris David Beckham, yang merupakan salah satu bintang besar Eropa pertama yang pindah ke Amerika Serikat untuk bermain di MLS. Dia memenangkan Piala MLS dua kali bersama Los Angeles Galaxy.

Messi akan melanjutkan pekerjaan Beckham di Miami. Saat ini klub berada di posisi terbawah klasemen Wilayah Timur, dengan raihan 15 poin. Tim memecat pelatih Phil Neville pekan lalu setelah 11 kekalahan dan lima kemenangan musim ini, sangat kontras dengan musim lalu ketika mereka finis di urutan keenam dan lolos ke playoff Piala MLS.

Pilihan Messi bermain di MLS juga lantaran memiliki rumah peristirahatan di Florida Selatan yang sering dia kunjungi. Messi pernah mengatakan dalam beberapa kesempatan bahwa gagasan bermain di Amerika Serikat dan merasakan gaya hidup Miami bersama keluarganya menarik baginya.

(sha)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0942 seconds (0.1#10.140)