Biodata dan Agama Jermell Charlo, Juara Dunia Kelas Menengah Junior Tak Terbantahkan

Jum'at, 09 Juni 2023 - 09:00 WIB
loading...
Biodata dan Agama Jermell Charlo, Juara Dunia Kelas Menengah Junior Tak Terbantahkan
Jermell Charlo memiliki karier cemerlang di tinju profesional/Foto/Twitter
A A A
LAS VEGAS - Jermell Charlo memiliki karier cemerlang di tinju profesional. Petinju berusia 33 tahun itu tercatat sebagai juara dunia kelas menengah junior yang tak terbantahkan.

Karier brilian Jermell terlihat dari sederet gelar yang sudah direbutnya. Sebut saja gelar WBC sejak 2019, gelar WBA (super), IBF dan Majalah Ring sejak 2020 lalu. Bahkan saat ini dia tengah memegang gelar WBO sejak tahun 2022.



Sepanjang karier profesionalnya Jermell telah bertanding 37 kali, dengan torehan kemenangan 35 kali (menang KO 1 kali) dan kalah 1 kali. Sehingga kini dia ditempatkan oleh The Ring, ESPN, dan BoxRec sebagai petinju kelas ringan aktif terbaik di dunia.

Dijuluki sebagai ‘Iron Man’, Jermell berlatih tinju bersama saudara kembarnya sejak mereka mengikuti sang ayah ke gym. Tak butuh waktu lama dirinya mulai berlatih dan berkompetisi hingga memenangkan medali perunggu di kancah amatir pada tahun 2005.



Pada saat Jermell mengakhiri karier tinju amatir nya, dia telah mencatatkan 56 kemenangan dan 8 kekalahan saja. Hal itu membuktikan jika ia sudah pantas sebagai petinju profesional di usianya yang ke 17 tahun.

Dalam pertandingan pertamanya, petinju asal Amerika ini berhasil mengalahkan Corey Sommerville dalam pertarungan empat ronde. Tantangan besarnya sebagai petinju profesional yakni ketika dia melawan Tony Harrison.

Pada saat mempertahankan gelar WBC ketiga kalinya, Jermell takluk dengan pukulan yang dilepaskan Tony Harrison. Sejak saat itu, Tony dijadikan sebagai petinju pertama yang mengalahkan Jermell.

Namun Jermell berhasil merebut gelar WBC nya kembali pada 21 Desember 2019 dari Tony. sejak saat itu, ia pun resmi mempertahankan gelar WBC dunia.

Biodata dan Agama Jermell Charlo

- Nama Lengkap: Jermell Devante Charlo
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2860 seconds (0.1#10.140)