Barcelona Doakan Messi Sukses di Liga yang Tuntutannya Lebih Sedikit

Jum'at, 09 Juni 2023 - 19:04 WIB
loading...
Barcelona Doakan Messi Sukses di Liga yang Tuntutannya Lebih Sedikit
Barcelona mengucapkan semoga sukses kepada Lionel Messi yang bergabung dengan klub Major League Soccer (MLS) Inter Miami/foto/Reuters
A A A
BARCELONA - Barcelona mengucapkan semoga sukses kepada Lionel Messi yang bergabung dengan klub Major League Soccer (MLS) Inter Miami, Rabu (7/6/2023). Pihak Blaugrana -julukan Barcelona- menghormati keputusan yang telah dibuat Messi.

Barcelona gagal membawa pulang mantan pemain bintangnya itu meski sudah mengajukan proposal meminangnya. Blaugrana -julukan Barcelona- merelakan Messi memilih MLS, namun mereka juga menekankan Messi lebih memilih liga yang tuntutan lebih sedikit.



La Pulga -julukan Messi- memutuskan berlabuh ke Inter Miami setelah tidak memperpanjang kontraknya di Paris Saint-Germain (PSG). Keputusan tersebut membuat Barcelona harus gigit jari. Sebab, tim asal Catalan itu sangat santer dikaitkan bakal membawa pulang kembali Messi ke Camp Nou.

Perihal video yang mempertemukan agen sekaligus ayah Lionel Messi, Jorge Messi, dengan Presiden Barcelona Joan Laporta juga terungkap. Di pertemuan itu, Jorge Messi menyampaikan bahwa La Pulga tidak akan kembali ke Camp Nou meski Blaugrana telah menyodorkan penawaran.



“Pada Senin, 5 Juni, Jorge Messi, ayah dan perwakilan sang pemain, memberitahu Presiden Klub Joan Laporta tentang keputusan sang pemain untuk bergabung dengan Inter Miami,” pernyataan Barcelona, Kamis (8/6/2023).

"Meskipun telah diajukan proposal dari Barca, dengan pertimbangan keinginan dari FC Barcelona dan Lionel Messi untuk sekali lagi memakai jersey Blaugrana."

Barcelona mencoba tetap legawa menerima kenyataan. Kampiun Liga Spanyol 2022/2023 itu menghormati penuh keputusan Messi yang memilih untuk merapat ke Inter Miami.

“Presiden Laporta memahami dan menghormati keputusan Messi yang ingin bersaing di liga dengan tuntutan lebih sedikit, jauh dari sorotan dan tekanan yang dialaminya dalam beberapa tahun terakhir,” sambung pernyataan Barcelona.

Selain Barcelona, klub Arab Saudi Al Hilal juga gigit jari atas keputusan Messi. Sebab, klub tersebut juga berambisi besar untuk memakai jasa Messi, bahkan sudah menyodorkan penawaran yang fantastis.

Akan tetapi, Messi telah memantapkan hatinya untuk hijrah ke Inter Miami. Bintang Timnas Argentina itu bukan alasan memilih klub Amerika Serikat tersebut. Sebab, dirinya ingin menjalani hari-harinya bersama keluarga tercintanya dengan mentas di kompetisi yang tidak terlalu menuntut.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2156 seconds (0.1#10.140)