2 Petinju P4P Muslim Terkaya, Bernard Hopkins Kantongi Rp596 Miliar

Jum'at, 09 Juni 2023 - 04:00 WIB
loading...
2 Petinju P4P Muslim Terkaya, Bernard Hopkins Kantongi Rp596 Miliar
Dua petinju muslim masuk peringkat P4P yang dikategorikan sebagai yang terkaya, Bernard Hopkins dan Muhammad Ali/Foto/The Sun/GQ.com
A A A
LAS VEGAS - Banyak nama petinju muslim legendaris yang pernah masuk dalam peringkat petinju P4P. Berdasarkan sejarah peringkat tersebut, terdapat dua petinju muslim yang dikategorikan sebagai yang terkaya, yakni Bernard Hopkins dan Muhammad Ali.

P4P atau pound for pound merupakan salah satu pemeringkatan petinju yang dibuat oleh sejumlah media tinju dunia seperti The Ring magazine, ESPN, Boxing Writers Association of America (BWAA), hingga Sky Sports.



Pound for pound adalah istilah dalam dunia olahraga bela diri sepert tinju dan mixed martial arts untuk menentukan petarung dengan kemampuan terbaik dari semua kelas. Jadi dari kelas mana pun, dari kelas ringan hingga berat ditentukan mana yang terbaiknya berdasarkan kriteria tertentu.

Untuk peringkat petinju P4P teratas versi The Ring saat ini masih ditempati oleh petinju asal Ukraina, Oleksandr Usyk yang belum terkalahkan dengan catatan 20 kemenangan dan 13 diantaranya menang KO.



Sejauh ini, banyak nama petinju legendaris yang pernah masuk dalam peringkat petinju P4P dan terdapat dua petinju muslim yang masuk peringkat P4P dan dikategorikan sebagai yang terkaya.

2 Petinju Muslim Terkaya

Berikut ini dua nama petinju P4P muslim terkaya, dimana salah satunya merupakan sang legenda tinju, Muhammad Ali.

1. Bernard Hopkins

Petinju Philadelphia yang pernah meraih juara dunia di tiga kelas Menengah, Menengah super, dan Berat Ringan ini sempat masuk dalam peringkat petinju P4P yang dikeluarkan oleh ESPN pada tahun 2016 lalu.

Bernard Hopkins saat itu berada di posisi ketiga dengan catatan 55 kemenangan, 7 kali kalah, dan 2 kali imbang. Peringkat pertamanya sendiri saat itu dipegang oleh petinju Filipina, Manny Pacquiao.

Untuk nilai kekayaannya sendiri, Hopkins diperkirakan memiliki kekayaan sekitar USD40 juta atau setara Rp596 miliar menurut Forbes pada tahun 2016.

2. Muhammad Ali

Sang legenda tinju sempat mengejutkan publik setelah masuk dalam daftar petinju P4P untuk pertama kalinya setelah menang dalam laga Rumble in the Jungle melawan George Foreman di tahun 1974.

Setelah itu, The Greatest terus mempertahankan gelar tersebut selama empat tahun. Hingga pada akhirnya dia harus merelakan predikat petinju P4P terbaik setelah kalah dari Leon Spinks.

Sebagai seorang legenda tinju, Muhammad Ali kekayaan yang cukup besar. Nilai kekayaannya sendiri mencapai USD50 juta atau setara Rp715 miliar.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1545 seconds (0.1#10.140)