Elkan Baggott Tiba Malam Ini, Kekuatan Skuad Indonesia Makin Lengkap

Kamis, 08 Juni 2023 - 18:34 WIB
loading...
Elkan Baggott Tiba Malam Ini, Kekuatan Skuad Indonesia Makin Lengkap
Elkan Baggott akan segera bergabung dengan skuad Timnas Indonesia. Foto: Twitter.
A A A
SURABAYA - Asisten pelatih tim nasional (Timnas) Indonesia Nova Arianto menyatakan komposisi pemain kian lengkap dalam pemusatan latihan (TC) di Surabaya. Elkan Baggott siap menambah kekuatan tim Merah Putih karena akan tiba malam ini.



TC itu dijalani skuad Garuda untuk menyambut FIFA Matchday periode Juni. Tim asuhan Shin Tae-yong itu akan melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu (14/6/2023).

Setelah itu mereka akan berangkat ke Jakarta untuk meladeni Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (19/6/2023).

Nova mengatakan Elkan akan segera bergabung malam ini. Ini menjadi kabar baik karena dia bisa mengikuti berbagai program yang sudah disiapkan dalam TC.

"Elkan akan datang malam ini," kata Nova kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Kamis (8/6/2023).

Sampai saat ini TC Timnas Indonesia sudah diikuti 15 pemain dari 26 pemain. Pasalnya, beberapa pemain memang masih berada di klubnya masing-masing.

Tim lokal yang belum melepas pemain ke Timnas Indonesia Persija dua pemain, dan PSM tiga pemain.

Khusus untuk pemain PSM Makassar, PSSI bisa memaklumi karena mereka sedang menjalani babak play-off AFC Champions League, tetapi untuk Persija diminta segera melapas dua pemainnya.

Pemain-pemain yang berkarier di luar negeri akan bertahap bergabung bersama Indonesia. Ini karena mereka masih membela klub masing-masing 10-11 Juni.



PSSI menargetkan keseluruhan pemain sudah lengkap pada 12 Juni. Itu dua hari menjelang laga Indonesia vs Palestina.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3489 seconds (0.1#10.140)