Alasan Karim Benzema Pindah ke Al-Ittihad: Saya Muslim dan Arab Saudi Negara Islam

Jum'at, 09 Juni 2023 - 07:59 WIB
loading...
Alasan Karim Benzema Pindah ke Al-Ittihad: Saya Muslim dan Arab Saudi Negara Islam
Karim Benzema mengungkapkan alasan memutuskan pindah ke Al-Ittihad / Foto: Instagram Karim Benzema
A A A
JEDDAH - Karim Benzema mengungkapkan alasan memutuskan pindah ke Al-Ittihad. Mantan pemain Real Madrid itu menuturkan bahwa sebagai muslim yang taat dia senang tinggal di negara Islam.

Benzema setuju bergabung dengan Al-Ittihad setelah sepakat dengan bayaran sebesar 172 juta Poundsterling per tahun atau setara dengan Rp3,2 triliun. Jika dirinci, pemenang Ballon d’Or 2022 itu mengantongi 14,34 juta Pounds (Rp267,3 miliar) per bulan.

Jumlah tersebut setara dengan Rp366 juta per jam, Rp6,09 juta per menit dan Rp101 ribu per menit. Namun, uang bukanlah satu-satunya alasan utama Benzema hijrah ke Arab Saudi.



"Ya saya memilih pindah ke Arab Saudi karena saya Muslim dan ini negara Muslim. Saya selalu ingin tinggal di sana. Saya sudah pernah ke Arab Saudi, dan saya merasa senang karenanya," kata Benzema dilansir dari Sport Bible, Jumat (9/6/2023).

"Yang terpenting, ini adalah negara Muslim, dicintai dan indah. Ketika saya bercakap-cakap dengan keluarga saya, saya menandatangani kontrak dengan Arab Saudi, mereka semua sangat senang dan inilah saya. Bagi saya itu adalah tempat yang saya inginkan," tambahnya.





Lebih lanjut, Benzema mengungkapkan bahwa dirinya tak sabar untuk memulai kehidupan baru di Arab Saudi. Dia juga menyatakan keinginannya untuk belajar bahasa Arab.

"Saya merasa orang sudah menyukai saya. Dan tinggal di Arab Saudi akan memungkinkan saya untuk memiliki kehidupan baru. Saya ingin belajar bahasa Arab dan berbicara dengan lancar, itu penting bagi saya," jelas pemain berdarah Aljazair tersebut.

"Saya sudah pernah ke Arab Saudi, Mekkah sangat dekat. Dan sebagai orang Islam itu penting bagi saya di sinilah saya akan merasakan yang terbaik dalam kehidupan saya," pungkasnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1665 seconds (0.1#10.140)