Shin Tae Yong Terganggu Gara-gara Klub Belum Lepas Pemain ke TC Timnas Indonesia

Sabtu, 10 Juni 2023 - 03:03 WIB
loading...
Shin Tae Yong Terganggu Gara-gara Klub Belum Lepas Pemain ke TC Timnas Indonesia
Shin Tae-yong menegaskan bahwa dirinya merasa kurang nyaman dan terganggu lantaran masih ada klub yang belum melepas semua pemain pada pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia jelang FIFA Matchday pada Juni 2023 / Foto: PSSI
A A A
SURABAYA - Shin Tae-yong menegaskan bahwa dirinya merasa kurang nyaman dan terganggu lantaran masih ada klub yang belum melepas semua pemain pada pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia jelang FIFA Matchday pada Juni 2023. Hingga saat ini ada sekira 11 pemain yang belum bergabung dengan Skuad Garuda.

Shin Tae-yong sebenarnya sudah memanggil 26 pemain untuk segera bergabung di TC Timnas Indonesia untuk melakukan persiapan jelang menghadapi Palestina dan Argentina. Pelatih asal Korea Selatan itu sudah memberikan deadline kepada pemain untuk datang ke Surabaya sejak 5 Juni.

Tapi hingga Kamis (8/6/2023), setidaknya baru 15 pemain yang datang untuk menjalani pemusatan latihan tersebut. Mereka adalah Dendy Sulistyawan, Ivar Jenner, Rafael Struick, Dimas Drajad, Fachruddin Aryanto, Andy Setyo, Syahrul Trisna, Sandy Walsh, Marselino Ferdinan, Marc Klok, Stefano Lilipaly, Ernando Ari, Ricky Kambuya, Edo Febriansyah, dan Rachmat Irianto.



Dengan begitu, masih ada 11 pemain yang belum bergabung ke Skuad Garuda. Hal inilah yang memantik emosi Shin Tae-yong .

Pasalnya, mayoritas para pemain sudah lama tak bertanding setelah kompetisi Liga 1 2022/2023 berakhir pada pertengahan April lalu. Sehingga kebugaran fisik mereka dipastikan menurun.





"Memang, sebenarnya sudah dibicarakan bahwa TC (Training Center/Pemusatan Latihan) akan dipercepat. Pasti klub-klub harusnya lepas (para pemain mereka)," kata Shin Tae Yong dilansir dari laman resmi PSSI, Jumat (9/6/2023).

"Saya merasa tidak nyaman dan terganggu karena pemain banyak yang liburan, baru ikut (latihan) juga, jadi kurang fisiknya. Saya kurang nyaman," imbuhnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1526 seconds (0.1#10.140)