Profil Gabriel Han Willhoft King, Pemain Berdarah Yogyakarta yang Main di Tottenham U-18 dan Inggris U-16

Jum'at, 09 Juni 2023 - 20:03 WIB
loading...
Profil Gabriel Han Willhoft King, Pemain Berdarah Yogyakarta yang Main di Tottenham U-18 dan Inggris U-16
Gabriel Han Willhoft King dalam sekejap mampu mengundang perhatian penikmat sepak bola di Tanah Air. Ini berkat penampilan gemilangnya di Premier League U18 / Foto: iNews
A A A
Gabriel Han Willhoft King dalam sekejap mampu mengundang perhatian penikmat sepak bola di Tanah Air. Ini berkat penampilan gemilangnya di Premier League U18.

Pemain yang memperkuat Tottenham Hotspur U18 ini disinyalir memiliki darah Indonesia dari sang ayah yang asli Yogyakarta. Selain memperkuat klub junior, nama Gabriel Han Willhoft King juga pernah terdaftar dalam skuad Timnas Inggris U-16 sebanyak dua kali.

Kabar tentang wonderkid keturunan Indonesia ini tentu membuat penggemar sepak bola di Tanah Air penasaran akan sosoknya. Seperti apa profil pemain tersebut?

Profil Gabriel Han Willhoft King


Gabriel Han Willhoft King lahir pada 24 Januari 2006 di London, Inggris. Di Tottenham Hotspur U-18 dia bermain sebagai gelandang bertahan.

Pemuda yang baru berusia 17 tahun ini digadang-gadang bakal jadi pemain masa depan Spurs, bahkan namanya kerap dikaitkan dengan Oliver Skipp, gelandang bertahan andalan Spurs saat ini.



Terlebih, Spurs memang telah dikenal sebagai klub yang selalu mempromosikan pemain akademinya hingga sukses. Hal ini tentu menjadi peluang besar bagi Han Willhoft King.

Sepanjang musim ini di Premier League U-18, Han Willhoft King telah mencatatkan 13 penampilan untuk Spurs U-18 dengan mencetak dua gol.



Bahkan dirinya sempat masuk dalam daftar Pemain Muda Berbakat Dunia 2022 versi The Guardian, bersama dengan Marselino Ferdinan.

Secara garis keturunan sendiri, rupanya Han Willhoft King memiliki latar belakang yang cukup beragam. Mulai dari Indonesia, China, Inggris, Amerika Serikat, dan Jerman.

Tak heran bila banyak yang mengakuinya sebagai pemain keturunan karena penampilannya yang cukup apik bersama klub asal London tersebut.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0924 seconds (0.1#10.140)