Luka Modric Satu-satunya Pemenang Ballon d'Or yang Main di Eropa

Jum'at, 09 Juni 2023 - 15:02 WIB
loading...
Luka Modric Satu-satunya Pemenang Ballon dOr yang Main di Eropa
Luka Modric menjadi satu-satunya pemenang Ballon dOr yang masih bermain di Eropa / Foto: Twitter Oh My Goal @OhMyGoalUS
A A A
Luka Modric menjadi satu-satunya pemenang Ballon d'Or yang masih bermain di Eropa. Pasalnya, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema dan Lionel Messi sudah memutuskan meninggalkan benua biru.

Banyak pihak menganggap sepak bola Eropa akan kehilangan pamornya untuk beberapa tahun ke depan. Ini tak lepas dari keputusan Ronaldo serta Messi yang memilih melanjutkan karier di luar Eropa.

Ronaldo memilih bermain di Liga Arab Saudi bersama Al Nassr. Kemudian, jejak kapten Timnas Portugal itu diikuti oleh Karim Benzema dengan bergabung ke Al Ittihad.



Sementara Messi memilih untuk melanjutkan karier bersama Inter Miami di Major League Soccer (MLS). Hal tersebut membuat banyak pihak terkejut dengan keputusan yang diambil oleh La Pulga.

Mengutip dari ESPN, Jumat (9/6/2023), Luka Modric menjadi satu-satunya peraih Ballon d'Or yang masih bermain di Eropa. Pasalnya, Ronaldo, Benzema dan Messi sudah meninggalkan benua biru.

Modric menjadi pemain berposisi gelandang yang berhasil mematahkan dominasi penyerang untuk memenangkan Ballon d'Or. Gelandang berusia 37 tahun itu memenangkan penghargaan tersebut pada 2018.





Sementara Benzema menjadi pemain terbaru yang meraih Ballon d'Or. Penyerang berusia 35 tahun itu dinobatkan sebagai pemain terbaik di dunia pada 2022.

Sedangkan Messi sudah memenangkan Ballon d'Or sebanyak tujuh kali dan terakhir merasakannya pada 2021. Sedangkan Ronaldo di posisi kedua pemenang Ballon d'Or terbanyak dengan lima kali dan terakhir mendapatkanya pada 2017
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1698 seconds (0.1#10.140)