Messi Disebut Pengkhianat Gara-gara Gabung Inter Miami, Xavi Hernandez Beri Pembelaan

Jum'at, 09 Juni 2023 - 22:01 WIB
loading...
Messi Disebut Pengkhianat Gara-gara Gabung Inter Miami, Xavi Hernandez Beri Pembelaan
Xavi Hernandez memberikan pembelaan untuk Lionel Messi yang lebih memilih bergabung dengan Inter Miami ketimbang ke Barcelona / Foto: Fox Sports
A A A
BARCELONA - Xavi Hernandez memberikan pembelaan untuk Lionel Messi yang lebih memilih bergabung dengan Inter Miami ketimbang ke Barcelona. Menurutnya, La Pulga ingin hidup lebih tenang sehingga pergi ke klub Liga Amerika Serikat (MLS) itu karena selama ini selalu dituntut untuk tampil sempurna.

Messi mengakui bahwa sebenarnya sangat ingin kembali ke klub raksasa Catalan itu yang sudah dibelanya sejak remaja. Namun, dia tidak ingin menyerahkan masa depannya di tangan orang lain karena dia yakin ada petinggi klub yang tak menginginkannya untuk kembali ke Barcelona.

Keputusan tersebut jelas membuat para fans Blaugrana kecewa. Messi pun sempat dicap pengkhianat lantaran memilih bergabung dengan Inter Miami.



Akan tetapi, Xavi dengan tegas memberikan pembelaan pada Messi. Dia menilai mantan rekan setimnya itu pindah ke MLS karena ingin hidup lebih tenang dengan tekanan yang lebih sedikit sebab selama ini dia selalu dituntut untuk tampil sempurna.

"Saya telah melihat perubahan dalam dirinya selama beberapa hari terakhir dan minggu. Dia tidak melihat hal-hal dengan jelas dan kita harus menghormatinya. Kita sering tidak menempatkan diri kita dalam situasi orang lain, kita kurang empati. Menjadi Leo Messi tidak mudah," kata Xavi dilansir dari Goal International, Jumat (9/6/2023).

"Dia tidak pernah memiliki kedamaian dan harus selalu sempurna dalam segala hal. Dia telah melihat bahwa dia tidak bersenang-senang dan dia tidak menginginkan tekanan seperti ini, itu normal," tuturnya.



Lebih lanjut, entrenador asal Spanyol itu mengungkapkan bahwa dirinya dan Messi sebenarnya sudah saling bicara mengenai kepindahannya ke Barcelona. Namun, situasinya memang tidak mendukung.

"Kegembiraan muncul karena kami berdua berbicara, kami telah berbicara banyak. Kami semua menantikannya, pertama untuk dia, kemudian untuk saya dan kemudian untuk klub. Tetapi keadaan tidak berjalan dengan baik. Dia ingin menurunkan tingkat tekanan dan ketegangan. Dia menginginkan kehidupan yang lebih tenang,” pungkasnya.



Messi sendiri dikabarkan menandatangani kontrak selama 2,5 tahun dengan Inter Miami dengan opsi perpanjangan satu tahun lagi. Kontraknya dengan klub milik David Beckham itu ditaksir bernilai antara antara USD125 juta-150 juta atau setara dengan Rp1,85 triliun-Rp2,22 triliun.

Sampai saat ini belum diketahui kapan pemain berusia 35 tahun itu bakal memulai debutnya dengan Inter Miami. Namun, diyakini dia akan menjalani laga perdananya pada 21 Juli mendatang kontra klub Liga Meksiko, Cruz Azul, dalam laga bertajuk Leagues Cup.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1048 seconds (0.1#10.140)