Preview Final Liga Champions, Manchester City vs Inter Milan: Gulat Dua Raksasa Biru

Sabtu, 10 Juni 2023 - 06:01 WIB
loading...
Preview Final Liga Champions, Manchester City vs Inter Milan: Gulat Dua Raksasa Biru
Preview Final Liga Champions, Manchester City vs Inter Milan: Gulat Dua Raksasa Biru. Foto: Super Sports
A A A
ISTANBUL - Final Liga Champions 2022/2023 antara Manchester City vs Inter Milan akan menorehkan sejarah baru. Dua raksasa biru bergulat berebut takhta kompetisi sepak bola paling elit di Eropa.

Pertandingan antara Manchester City vs Inter Milan akan digelar di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, Turki, Minggu (11/6/2023) dini hari waktu Indonesia. Kick-off dijadwalkan berlangsung pukul 02.00 WIB.



Di atas kertas, Manchester City sedikit lebih diunggulkan menang. Pelatih Pep Guardiola sangat berambisi memenangi pertandingan ini untuk mengakhiri kutukan di mana Manchester City belum pernah memenangi trofi si kuping besar sepanjang sejarah klub.

Trofi Liga Champions juga akan melengkapi kesuksesan Manchester City musim ini yang sudah mengamankan dua gelar yakni Liga Inggris dan Piala FA. Target treble winners hanya bisa tercapai apabila The Citizens menang di final Liga Champions kali ini.

Sementara itu, Inter Milan tidak begitu kuat di Serie A Liga Italia meskipun musim ini mereka memenangi trofi Coppa Italia dan Piala Super Italia. Skuad Nerazzurri juga punya modal historis dengan gelar Liga Champions sebanyak tiga kali yakni pada tahun 1963, 1964, dan 2010.

Informasi terbaru, Manchester City tidak menghadapi kendala cedera pemain. Line-up mereka di final akan mirip dengan formasi saat melawan Real Madrid di leg kedua semifinal, kecuali di posisi kiper di mana Stefan Ortega akan digantikan oleh Ederson.

Ilkay Gundogan kemungkinan akan memakai ban kapten dalam pertandingan ini, sedangkan Erling Braut Haaland akan mencoba menambah golnya menjadi 13 di Liga Champions musim ini.

Di kubu Inter Milan, mereka kehilangan Henrikh Mkhitaryan karena cedera paha. Joaquin Correa juga mengalami masalah betis, tetapi bisa masuk ke bangku cadangan. Pelatih Simone Inzaghi telah mempersiapkan Lautaro Martinez dan Edin Dzeko sebagai duet penyerang utama, dengan Romelu Lukaku sebagai opsi dari bangku cadangan.

Pertandingan ini juga akan menjadi penampilan terakhir Lukaku bersama Inter Milan sebelum kepindahannya. Duo bek tengah Milan Skriniar dan Stefan de Vrij kemungkinan akan dimainkan, sementara Alessandro Bastoni, Matteo Darmian, dan Francesco Acerbi juga akan berperan penting dalam pertahanan. Andre Onana akan menjadi kiper Inter Milan yang mencari clean sheet ke-9 dalam turnamen ini, menyamai rekor Edouard Mendy musim lalu.

Prakiraan Susunan Pemain:


Manchester City: Ederson; Walker, Dias, Akanji; Stones, Rodri; Silva, Gundogan, De Bruyne, Grealish; Haaland

Inter Milan: Onana; Darmian, Acerbi, Bastoni; Dumfries, Barella, Mkhitaryan, Calhanoglu, Dimarco; Martinez, Dzeko
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1517 seconds (0.1#10.140)