Lionel Messi Gabung Inter Miami, Wayne Rooney Beri Peringatan

Sabtu, 10 Juni 2023 - 10:00 WIB
loading...
Lionel Messi Gabung Inter Miami, Wayne Rooney Beri Peringatan
Lionel Messi Gabung Inter Miami, Wayne Rooney Beri Peringatan
A A A
MIAMI - Megabintang Timnas Argentina, Lionel Messi , baru saja mengumumkan bergabung dengan klub Amerika Serikat, Inter Miami. Pelatih DC United, Wayne Rooney, memberikan peringatan bahwa Messi mungkin akan mengalami kesulitan dalam beradaptasi dengan sepak bola di Negeri Paman Sam.

Messi memutuskan bergabung dengan Inter Miami setelah pengalaman panjangnya di kancah sepak bola Eropa. Alasan utamanya adalah mencari ketenangan, dan itulah mengapa pemain berusia 35 tahun itu memilih klub yang dimiliki oleh David Beckham .



Namun, Messi akan menghadapi kompetisi sepak bola yang berbeda dengan sepak bola di Eropa. Oleh karena itu, Rooney meyakini La Pulga -julukan Lionel Messi- akan menghadapi tantangan dalam beradaptasi dengan sepak bola di Amerika Serikat.

"Bagi penggemar DC, akan menyenangkan jika kami menjadi lawan pertama Messi dan melihatnya bermain dari dekat, dan bagi kami untuk menguji kemampuan kami melawannya. Tapi satu hal yang pasti, ini tidak akan mudah baginya," kata Rooney seperti dilansir dari Goal Internasional, Jumat (9/6/2023).

"Liga Amerika Serikat adalah liga yang sulit, dan saya tidak berpikir dia akan datang ke sini dan langsung beradaptasi dengan baik. Dia harus menghadapi tantangan adaptasi karena situasinya agak berbeda. Ini akan menjadi perjalanan yang tidak mudah baginya," lanjutnya.

Di sisi lain, Rooney sebenarnya senang dengan keputusan Messi untuk bermain di Amerika Serikat. Mantan pemain Manchester United tersebut mengatakan bahwa Messi akan memberikan dampak signifikan bagi perkembangan sepak bola di Negeri Paman Sam.

"Saya pikir ini adalah hal yang bagus, membawa Messi ke liga ini. Selama bertahun-tahun, kita telah melihat dampak yang dibawa oleh David Beckham (co-owner Inter Miami), Zlatan Ibrahimovic (mantan striker LA Galaxy), dan pemain asing lainnya," ujar Rooney.

"Mendapatkan Messi dalam liga ini, yang bisa dibilang pemain terhebat sepanjang masa, meskipun dia sudah sedikit lebih tua, baru-baru ini dia hampir sendirian membawa Argentina hampir memenangkan Piala Dunia. Ini akan menjadi sesuatu yang bagus bagi liga ini, khususnya bagi Inter Miami," tandasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3936 seconds (0.1#10.140)