Pep Guardiola Bertekad Jadikan Manchester City Penguasa Eropa

Sabtu, 10 Juni 2023 - 15:35 WIB
loading...
Pep Guardiola Bertekad Jadikan Manchester City Penguasa Eropa
Pep Guardiola siap membantu Manchester City merebut gelar Liga Champions 2022/2023. Foto: irishmirror.ie
A A A
ISTANBUL - Pep Guardiola siap mengubah Manchester City (Man City) menjadi tim terkuat di Eropa pada musim ini. Caranya dengan merebut gelar Liga Champions 2022/2023.



Pelatih asal Spanyol itu siap membantu The Citizens mengalahkan Inter Milan di final Liga Champions musim ini. Guardiola optimmistis misi ini bisa diwujudkan.

Pasalnya, dia ingin melihat pasukannya berpesta dan sekaligus mengukir sejarah di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, Minggu (11/6/2023) dini hari WIB.

Jika menang, Man City akan meraih gelar perdananya di Liga Champions. Itu bakal berujung treble winner pertama karena sebelumnya sudah meraih trofi Liga Inggris dan Piala FA.

Guardiola mengatakan kemenangan adalah target utama Man City. Dia menjamin pasukannya bakal berjuang sampai akhir.

"Terkuat tim di Eropa akan menang. Kami tentu ingin menjadi tim terkuat di Eropa," kata Guardiola dilansir dari Tuttomercato.

Guardiola menyadari melawan Inter pastinya tidak akan mudah. Namun, dia menegaskan Man City sudah siap sepenuhnya untuk meredam utusan Liga Italia itu.

"Jadi, kami akan pergi ke sana untuk menjalani pertandingan yang hebat," jelas mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu.

Guardiola menilai kekalahan 0-1 dari Chelsea saat final Liga Champions 2020/2021 jadi pengalaman berharga. Dia meyakini para pemainnya kini sudah lebih siap.

"Ketika anak-anak kami melakukan kesalahan, saya tidak mengatakan mereka adalah bencana," ungkap Guardiola.



"Akan tetapi, saya pikir mereka melakukan kesalahan dengan mencoba semua yang mereka miliki," pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1100 seconds (0.1#10.140)