Hasil Studi University of Nottingham: Mantan Pemain Bola 3,4 Kali Berisiko Demensia

Minggu, 11 Juni 2023 - 07:03 WIB
loading...
A A A
Pada bulan April, jumlah penggugat dari sekelompok mantan pemain sepak bola dan rugby yang menderita gangguan saraf naik menjadi 380 saat mereka bergabung dengan gugatan class action terhadap badan yang bertanggung jawab.

Para pemain menyatakan bahwa badan pengatur olahraga gagal melindungi mereka dari cedera gegar otak dan non-gegar otak yang menyebabkan berbagai gangguan termasuk demensia onset dini, ensefalopati traumatis kronis, epilepsi, penyakit Parkinson, dan penyakit neuron motorik.

FA telah mencari cara untuk mengurangi potensi risiko kesehatan dan demensia, dan tahun lalu memberikan persetujuan untuk menjalankan uji coba guna menghilangkan sundulan yang disengaja dalam pertandingan di seluruh level U-12.

“FA telah memimpin dalam mengambil langkah-langkah untuk membantu mengurangi faktor risiko potensial dalam permainan (termasuk) menetapkan pedoman gegar otak, memperkenalkan panduan sundulan paling komprehensif di dunia di setiap level permainan profesional dan amatir di Inggris, dan menerapkan uji coba baru untuk menghilangkan sundulan yang disengaja dalam pertandingan sepak bola di seluruh level di bawah 12 tahun dan di bawahnya," demikian FA.

(sha)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1099 seconds (0.1#10.140)