Bali United Lolos ke Playoff Liga Champions Asia usai Kalahkan PSM

Sabtu, 10 Juni 2023 - 22:04 WIB
loading...
Bali United Lolos ke Playoff Liga Champions Asia usai Kalahkan PSM
Bali United lolos ke babak playoff Liga Champions Asia 2023/2024. Hasil positif itu didapat setelah tim berjuluk Serdadu Tridatu menang atas PSM Makassar melalui drama adu penalti 5-4 / Foto: Bali United
A A A
PAREPARE - Bali United lolos ke babak playoff Liga Champions Asia 2023/2024. Hasil positif itu didapat setelah tim berjuluk Serdadu Tridatu menang atas PSM Makassar melalui drama adu penalti 5-4 setelah bermain imbang 2-2 pada leg kedua di Stadion Gelora B.J Habibie, Sabtu (10/9/2023).

Pada pertandingan ini Bali United lebih dulu unggul pada menit 50 melalui gol yang dicetak Erwin Gutawa. Tertinggal satu gol, PSM pun meningkatkan serangan ke gawang tim tamu.



Namun hingga menit 65, rapatnya pertahanan Serdadu Tridatu membuat Bali United masih mampu mengamankan gawangnya dari kebobolan. Tujuh menit sebelum pertandingan usai, petaka datang untuk tim tamu.

Gol dari Rizky Eka membuat keadaan imbang menjadi 1-1 bagi kedua tim. Hingga peluit panjang, kedua tim masih berkedudukan imbang dan menambah babak extra time bagi kedua tim.





Di babak tambahan waktu, kedua tim bermain dengan intensitas tinggi. Namun baik Bali United maupun PSM sama-sama gagal menambah gol.

Laga pun berlanjut ke adu penalti. Pada drama adu penalti, Bali United akhirnya keluar sebagai pemenang (5-4) atas PSM. Kemenangan ini membuat Bali United lolos ke babak playoff Liga Champions Asia 2023–24. Sementara Juku Eja lolos ke babak playoff Piala AFC.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1527 seconds (0.1#10.140)