Semifinal Nations League 2023: Ambisi De Oranje Menulis Sejarah

Senin, 12 Juni 2023 - 05:05 WIB
loading...
Semifinal Nations League 2023: Ambisi De Oranje Menulis Sejarah
Timnas Belanda menegaskan ingin menulis sejarah dengan menjuarai Nations League 2022/2023/Foto/Twitter
A A A
AMSTERDAM - Pelatih Timnas Belanda Ronald Koeman menegaskan pasukannya ingin menulis sejarah dengan menjuarai Nations League 2022/2023 untuk pertama kali. De Oranje -julukan Timnas Belanda- menjadi tuan rumah turnamen itu pekan depan.

Belanda menghadapi Kroasia pada semifinal di Stadion De Kuip, Rotterdam, Rabu (14/6/2023). Sementara semifinalis lainnya, Italia vs Spanyol digelar di Stadion De Grolsch Veste, Enschede, Kamis (15/6/2023). Pemenang laga tersebut melaju ke final pada Minggu, 18 Juni di Rotterdam.



“Kita bisa menulis sejarah,” kata Koeman dalam konferensi pers, Sabtu (10/6/2023). “Jika Anda memenangkan sesuatu dengan tim nasional, ada sesuatu di balik nama Anda. Kesadaran itu hadir di dalam skuat. Anda bisa merasakannya, para pemain membicarakannya, membicarakan tentang kemenangan.”

Belanda juga tampil di final Nations League pertama empat tahun lalu ketika mereka mengalahkan Inggris di semifinal tetapi kalah dari tuan rumah Portugal di babak final.



"Anda melihat betapa bahagianya Portugal pada 2019 ketika kami bermain melawan mereka. Itu selalu tentang Kejuaraan Eropa atau Piala Dunia, tetapi sekarang UEFA Nations League telah ditambahkan."

Koeman mengatakan kesuksesan di Piala Eropa 1988, tetap menjadi acuan sepak bola Belanda karena itu satu-satunya gelar mayor mereka.

“Semua orang berbicara tentang 1988, ketika turnamen itu hanya terdiri dari delapan tim. Yang mengatakan itu semua. Ada sesuatu di balik namamu. Kesadaran itu ada. Oleh karena itu, kami terdorong untuk memenangkan kompetisi ini,” tambahnya.

Belanda, bagaimanapun, harus melakukannya tanpa striker utama Memphis Depay, yang absen karena cedera. “Prinsipnya, dia harus berlatih sepanjang musim panas untuk memulai musim baru dalam kondisi bugar. Saya masih menganggap Memphis yang bugar adalah pemain hebat, tetapi itu memberi kami kesempatan untuk menempatkan pemain lain di posisi itu.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2109 seconds (0.1#10.140)