Sandy Walsh Absen Saat Timnas Indonesia Lawan Argentina dan Palestina

Sabtu, 10 Juni 2023 - 23:28 WIB
loading...
Sandy Walsh Absen Saat Timnas Indonesia Lawan Argentina dan Palestina
Sandy Walsh Absen Saat Timnas Indonesia Lawan Argentina dan Palestina
A A A
SURABAYA - Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Sandy Walsh dipastikan tidak dapat melakukan debut bersama Skuad Garuda dalam FIFA Matchday Juni 2023. Sandy harus menunda debutnya karena mengalami cedera pada betis kakinya.

Sandy Walsh termasuk dalam daftar 26 pemain yang dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong untuk menjalani pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia. Pemusatan latihan tersebut dilakukan untuk mempersiapkan dua pertandingan dalam FIFA Matchday Juni 2023 melawan Palestina dan Argentina.



Pertandingan pertama Timnas Indonesia dijadwalkan melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur pada 14 Juni 2023. Selanjutnya, mereka akan bertanding melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada 19 Juni 2023.

Sandy telah berpartisipasi dalam pemusatan latihan sejak hari pertama, Senin (5/6/2023) lalu. Namun, nasib berkata lain saat ia mengalami cedera pada betis kakinya saat berlatih.

Berdasarkan hasil pemeriksaan medis, Sandy dipastikan harus menunda debutnya bersama Skuad Garuda. Kabar tentang absennya Sandy ini kemudian dikonfirmasi langsung oleh Shin Tae-yong.

"Awalnya, Sandy memang direncanakan menjadi pemain inti. Namun, sangat disayangkan bahwa dia tidak dapat dimasukkan dalam lineup utama," ujar Shin di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (10/6/2023).

Lebih lanjut, Shin mengungkapkan bahwa pemain dari KV Mechelen tersebut mengalami cedera pada betis kakinya. Pelatih asal Korea Selatan tersebut telah berusaha keras untuk mewujudkan mimpi Sandy dalam melakukan debut bersama Timnas Indonesia.

"Cederanya berada di bagian betis. Saya dan tim pelatih telah berupaya keras agar dia bisa bermain dalam pertandingan pembukaan musim ini," jelas Shin.

Sebelumnya, Sandy telah menunda debutnya untuk Timnas Indonesia sebanyak dua kali. Pertama, karena ia harus menyelesaikan tugasnya bersama klub yang bertepatan dengan Piala AFF 2022. Kemudian, Sandy kembali menunda debutnya karena mengalami cedera saat Timnas Indonesia menghadapi Burundi dalam FIFA Matchday Maret 2023.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2283 seconds (0.1#10.140)