Daftar Klub Juara Turnamen Sepak Bola Musim 2022/2023: Sejarah Manchester City

Minggu, 11 Juni 2023 - 08:03 WIB
loading...
Daftar Klub Juara Turnamen Sepak Bola Musim 2022/2023: Sejarah Manchester City
Turnamen sepak bola besar untuk musim 2022/2023 secara teknis sudah berakhir. Kali ini Manchester City berjaya. Foto: REUTERS/Molly Darlington
A A A
ISTANBUL - Turnamen sepak bola besar untuk musim 2022/2023 secara teknis sudah berakhir. Final Liga Champions Eropa bisa dibilang menjadi partai penutup.



Kali ini ada klub yang membukukan sejarah, yakni Manchester City (Man City). Mereka berhasil menjuarai Liga Champions perdana dan sekaligus mencatat treble winner.

Ada juga yang kembali juara setelah menanti lebih dari tiga dekade seperti Napoli. Ada pula yang menjaga dominasinya macam Bayern Muenchen dan Paris Saint-Germain (PSG).

Lalu ada yang berhasil mengakhiri kutukan, contohnya Barcelona dan Feyenoord. Dan, ada yang harus rela kehilangan takhta.

Man City dipastikan menjadi bintang utama pada musim ini. Pasalnya, armada Pep Guardiola sukses menjuarai Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Itu terjadi setelah mengalahkan Inter Milan di final. Ini melengkapi keberhasilan mereka yang sebelumnya memenangi Liga Inggris dan Piala FA.

Sedangkan di Spanyol, Barcelona bisa menyudahi penantian sejak 2018/2019 dengan menjadi pemenang. Mereka mengambil alih singgasana Real Madrid

Blaugrana juga mampu memenangi Supercopa de Espana. Hanya saja Copa del Rey menjadi milik Los Blancos.

Beralih ke Italia, Napoli mengakhiri kutukan selama 33 tahun dengan mengangkat Scudetto. Sementara Coppa Italia dan SuperCoppa Italiana menjadi milik Inter Milan.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1688 seconds (0.1#10.140)