Profil Rodri, Anak Emas Pep Guardiola Penentu Trofi Juara Manchester City di Liga Champions

Minggu, 11 Juni 2023 - 04:10 WIB
loading...
Profil Rodri, Anak Emas Pep Guardiola Penentu Trofi Juara Manchester City di Liga Champions
Rodri bakal dikenal sebagai pahlawan saat Manchester City mencetak sejarah dengan merebut trofi pertamanya di Liga Champions / Foto: Manchester City
A A A
ISTANBUL - Rodri bakal dikenal sebagai pahlawan saat Manchester City mencetak sejarah dengan merebut trofi pertamanya di Liga Champions 2022/2023 usai mengalahkan Inter Milan dengan skor 1-0 di Ataturk Olympic Stadium, Minggu (11/6/2023) dini hari WIB. Pada pertandingan itu, pemilik nama lengkap Rodrigo Hernández Cascante menjadi satu-satunya pemain yang sukses membobol gawang Andre Onana.

Satu-satunya gol tercipta di menit 68 saat Rodri yang lolos dari pengawalan pemain bertahan lawan melepaskan tendangan keras yang menggetarkan gawang Onana. Statistik menyebut jika Rodri adalah pemain Man City pertama dalam sejarah klub yang mencetak gol di final kompetisi Eropa.

Rodri juga masuk dalam daftar gelandang tengah pertama yang mencetak gol di final Liga Champions sejak Casemiro melawan Juventus pada 2017. Lantas seperti apa profil Rodri?





Anak Emas Pep Guardiola


Semua orang mengenal Rodri sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia. Namun, hanya sedikit yang membaca biografinya.

Penampilan Rodri di lapangan hijau menjadi kunci keberhasilan Man City merebut gelar juara pertamanya dalam sejarah Liga Champions. Sejak kedatangannya pada musim panas 2019, dia merupakan salah satu anak emas Pep Guardiola.

Tercatat, Rodri sudah memainkan pertandingan sebagai starter sebanyak 52 kali di semua kompetisi bersama Man City musim ini. Satu-satunya pemain lapangan yang menjadi starter lebih banyak dalam satu musim di bawah asuhan Pep Guardiola adalah Lionel Messi pada musim 2011/2012 (57).

Ketika nama Rodri mulai dikenal, semua orang ingin tahu segalanya tentang dia seperti harta kekayaannya. Menurut Capology, gelandang berusia 26 tahun itu telah memperoleh total kotor lebih dari 26 juta euro dalam kariernya sebagai pesepak bola. Selama musim 2018-2019, Rodri memperoleh 113.923 euro per minggu bermain untuk Atletico Madrid. Sejak bergabung dengan Manchester City pada 2019, dia telah menghasilkan 6.300.000 euro per musim.



Kekayaan Rodri


Tidak ada sumber kredibel yang mengetahi kekayaan bersih Rodri. Namun, diyakini bahwa kekayaan pesepak bola itu ditaksir sekira 15,6 juta euro, menurut Surprise Sports. Dia telah membangun kekayaan bersihnya dari penghasilannya sebagai pemain sepak bola.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1608 seconds (0.1#10.140)