Nestapa Italia di Kompetisi Eropa, 3 Wakil Masuk Final Tak Ada yang Juara

Minggu, 11 Juni 2023 - 10:00 WIB
loading...
Nestapa Italia di Kompetisi Eropa, 3 Wakil Masuk Final Tak Ada yang Juara
Italia gagal meraih gelar di kompetisi Eropa setelah Inter Milan kalah di final Liga Champions. Foto: REUTERS/Molly Darlington
A A A
ISTANBUL - Musim 2022/2023 mungkin menjadi momen bersejarah dan menyakitkan bagi publik Italia. Mereka gagal meraih gelar di Eropa meski ada wakil di final tiga turnamen berbeda.



Masyarakat Italia awalnya bermimpi dapat memenangi semua kompetisi di Benua Biru. Mereka sempat berpeluang menjuarai Liga Champions , Liga Europa dan Liga Konferensi Europa.

Ini lantaran ada tiga tim yang lolos ke partai puncak di tiga turnamen itu. Inter Milan melaju ke laga pamungkas Liga Champions.

Lalu, AS Roma lolos ke final Liga Europa. Dan, Fiorentina di partai utama Liga Konferensi Europa.

Itu menjadi sejarah tersendiri. Sebab, baru kali itu Italia bisa mengirimkan wakilnya di final tiga turnamen Eropa berbeda.

Sayangnya, akhir cerita tidak sesuai harapan. Misi Italia menjuarai seluruh turnamen Eropa pada musim ini justru hancur beratakan.

Kisah tragis itu diawali dengan kegagalan Roma mengalahkan Sevilla di final Liga Europa. Laga itu berlangsung di Puskas Arena, Budapest, Kamis (1/6/2023).

Padahal Roma sempat unggul dulu lewat Paulo Dybala (35). Namun, Sevilla bisa menyamakan kedudukan berkat gol bunuh diri Gianluca Mancini (55).

Skor 1-1 tetap bertahan selama 90 menit dan perpanjangan waktu. Alhasil, juaranya ditentukan lewat adu penalti dimana I Lupi kalah 1-4.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1652 seconds (0.1#10.140)