Hasil UFC 289: Amanda Nunes Pensiun Usai Pertahankan Sabuk Juara Kelas Bantam

Minggu, 11 Juni 2023 - 14:35 WIB
loading...
Hasil UFC 289: Amanda Nunes Pensiun Usai Pertahankan Sabuk Juara Kelas Bantam
Amanda Nunes penisun usai mempertahankan gelar kelas bantam wanita UFC, mengalahkan Irene Aldana/Foto/Twitter/@ufc
A A A
VANCOUVER - Amanda Nunes sukses mempertahankan gelar kelas bantam wanita UFC usai mengalahkan penantangnya, Irene Aldana. Nunes menang angka mutlak pada partai utama UFC 289 di Rogers Arena, Vancouver, Kanada, Minggu (11/6/2023) pagi WIB.

Tiga juri pertarungan memberi angka 50-45, 50-45, 50-43 untuk kemenangan Nunes. Namun, kemenangan ini sekaligus menjadi momen perpisahan Nunes yang menyatakan pamit. Petarung asal Brasil itu mengumumkan pensiun dari UFC dan juga olahraga seni bela diri campuran (Mixed Martial Arts).



"Malam ini adalah malam yang sempurna untuk pensiun," kata Nunes dilansir BBC. "Ibuku sudah lama memintaku pensiun. Dia tidak tahan lagi. Aku ingin menikmati semua yang telah aku lakukan. Aku ingin bepergian dengan keluargaku."

"Saya meninggalkan keluarga saya di Brasil ketika saya masih sangat muda untuk mimpi ini, tetapi saya tidak pernah berpikir saya akan menjadi juara. Tapi ketika saya menjadi juara, itu sulit dipercaya."



"Saya berasal dari kota kecil di Brasil, tidak ada yang tahu di mana itu, tapi saya datang ke sini dan menjadikannya sebagai juara. Sekarang saya pamit. Terima kasih."

Melawan Aldana, Nunes tampil dominan pada ronde pertama dengan kombinasi pukulan dan tendangan yang menyulitkan lawan. Aldana yang menggantikan Julianna Pena yang batal bertarung, mencoba bangkit di ronde kedua dengan bertarung lebih agresif.

Aldana beberapa kali mampu mendaratkan pukulan ke wajah dan juga tendangan rendah ke kaki Nunes. Namun, Nuness masih terlalu tangguh buat Aldana dan tetap mendominasi di pertarungan lima menit kedua itu.

Nunez tak terbendung di ronde ketiga. Sang juara bertahan mengombinasikan serangannya dengan menjatuhkan Aldana ke kanvas. Nunes terlihat tampil lebih nyaman pada ronde ini.

Ronde keempat dan kelima tetap milik Nunes. Aldana kesulitan mengatasi serangan-serangan Nunez dan tak bisa memberikan perlawanan yang berarti. Nunes pun sukses mempertahankan gelar sabuknya dengan kemenangan mutlak.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2104 seconds (0.1#10.140)