Duel Ulang Joe Joyce vs Zhang Zhilei: Aroma Dendam Mantan Juara

Senin, 12 Juni 2023 - 11:11 WIB
loading...
Duel Ulang Joe Joyce vs Zhang Zhilei: Aroma Dendam Mantan Juara
Duel Ulang Joe Joyce vs Zhang Zhilei: Aroma Dendam Mantan Juara/The Sun
A A A
Duel ulang Joe Joyce vs Zhang Zhilei dijadwalkan dilangsungkan pada 2 September 2023 di OVO Arena Wembley, London, Inggris. Zhang Zhilei mengkonfirmasi kepada BoxingScene.com bahwa ia akan mempertahankan gelar juara kelas berat interim WBO-nya melawan Joyce pada 2 September di OVO Arena Wembley, London.

BT Sport diperkirakan akan menayangkan pertarungan kedua antara Zhang Zhilei dan Joe Joyce di Inggris dan Irlandia. ESPN+ kemungkinan akan menyiarkan Joe Joyce vs Zhang Zhilei II di Amerika Serikat.



Mike Coppinger pertama kali melaporkan di ESPN.com bahwa tanggal 2 September adalah tanggal untuk pertandingan ulang Joe Joyce vs Zhang Zhilei. Shane Watson, manajer Joyce, sebelumnya mengungkapkan bahwa Joyce menggunakan hak kontraknya untuk melakukan pertandingan ulang dengan Zhang Zhilei.

Zhang Zhilei yang berusia 40 tahun memiliki rekor (25-1-1, 20 KO) mengalahkan Joyce yang sebelumnya tak terkalahkan (15-1, 14 KO) melalui TKO ronde keenam pada tanggal 15 April lalu di Copper Box Arena, London. Zhang, peraih medali perak Olimpiade 2008 yang tinggal dan berlatih di New Jersey bagian utara, berharap dapat memanfaatkan kemenangannya yang mengubah kariernya dengan menantang juara WBC yang tak terkalahkan, Tyson Fury (33-0-1, 24 KO), pada 22 Juli lalu di Stadion Wembley, London, namun Joyce mengaktifkan klausul pertarungan ulang.

Joyce yang berusia 37 tahun memasuki ring sebagai unggulan 9-1 untuk mempertahankan gelar juara interim WBO melawan Zhang yang memiliki tinggi badan 6,6 meter dan berat 278 pon. Zhang - petinju kidal yang kuat dan terampil - masih dianggap sebagai lawan yang berisiko bagi Joyce yang telah menjadi penantang wajib bagi salah satu gelar kelas berat Oleksandr Usyk.



Dalam penampilan sebelumnya, Zhang menjatuhkan penantang tak terkalahkan asal Kroasia, Filip Hrgovic, pada ronde pertama dan memberikan Hrgovic pertarungan tersulit dalam karier profesionalnya. Hrgovic (15-0, 12 KO) menang angka mutlak 12 ronde atas Zhang pada 20 Agustus lalu di Jeddah Superdome, Jeddah, Arab Saudi.

Zhang menyengat Joyce yang memiliki pertahanan yang lemah dengan pukulan kiri yang keras selama pertarungan mereka dan menyebabkan pembengkakan parah di bawah mata kanan Joyce. Setelah memeriksa Joyce pada ronde keenam, seorang dokter dari Dewan Pengawas Tinju Inggris menginstruksikan wasit Howard Foster untuk menghentikan pertarungan 12 ronde yang dijadwalkan karena Joyce mengalami kerusakan yang terlalu parah di sekitar mata kanannya.

Joyce tidak mengeluh atas penghentian tersebut dan menerima dengan lapang dada atas kekalahannya. Kekalahan itu menodai rekor tidak terkalahkan Joe Joyce.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1097 seconds (0.1#10.140)