Josh Taylor Pengin Naik Kelas Welter usai Gelarnya Dicopot Teofimo Lopez

Senin, 12 Juni 2023 - 12:13 WIB
loading...
Josh Taylor Pengin Naik Kelas Welter usai Gelarnya Dicopot Teofimo Lopez
Josh Taylor Pengin Naik Kelas Welter usai Gelarnya Dicopot Teofimo Lopez/Boxing Scene
A A A
Josh Taylor pengin naik kelas welter setelah gelar kelas ringan super WBO miliknya dicopot Teofimo Lopez . Mantan juara tak terbantahkan itu mengungkapkan jika kekalahan dari Teofimo Lopez bukan menjadi alasannya untuk naik ke kelas welter.

Josh Taylor memiliki cara untuk mengatasi kekalahan profesional pertamanya dengan berkelas. Mantan juara dunia kelas 63,5 kg yang tak terbantahkan ini memberikan pujian penuh kepada Teofimo Lopez atas penampilan luar biasanya dalam pertarungan akhir pekan lalu di The Theater, Madison Square Garden.



Taylor tidak menggunakan masa istirahatnya yang cukup lama atau hal lainnya sebagai pembenaran mengapa Teofimo Lopez mengalahkannya dengan sangat telak. Dalam duel yang sangat ketat, dua hakim juri Steve Gray dan Joe Pasquale sama-sama memberikan angka (115-113).

Josh Taylor juga mengatakan kepada Bernardo Osuna dari ESPN dalam wawancara setelah pertandingan bahwa ia mungkin akan naik ke kelas welter 66,6 kg untuk pertarungan berikutnya. "Tidak, kekalahan tidak ada hubungannya dengan itu," kata Taylor. "Saya tidak punya alasan. Anda tahu, hanya saja ia tampil lebih baik pada malam itu. Anda tahu, maka saya kira saya mungkin akan naik ke [divisi] welter sekarang. Namun, anda tahu, tidak ada alasan. Ia adalah pria yang lebih baik malam itu. Saya tidak memiliki alasan."

Juri Benoit Roussel memberi Teofimo Lopez kemenangan angka mutlak atas Taylor, yang hanya memenangkan tiga ronde di kartu penilaian Roussel (117-111). Taylor mempertanyakan hasil tersebut, namun ia tidak membantah bahwa Lopez, mantan juara dunia kelas ringan bersatu, mengalahkannya dalam sebuah pertandingan utama yang disiarkan oleh ESPN.

Petinju berusia 32 tahun ini sudah tidak bertinju selama lebih dari 15 bulan sebelum ia menghadapi Lopez dalam pertarungan mereka untuk memperebutkan gelar juara kelas welter junior WBO milik Taylor. Lebih dari satu tahun telah berlalu sejak kemenangan kontroversial petinju berkuda-kuda southpaw asal Skotlandia ini dalam 12 ronde, split-decision atas Jack Catterall pada bulan Februari 2022 di SSE Hydro, Glasgow, Skotlandia.

Taylor (19-1, 13 KO) seharusnya menghadapi Catterall (27-1, 13 KO) dari Inggris dalam sebuah laga ulang 12 ronde. Namun laga ditunda dua kali, pertama dari tanggal 4 Februari sampai 4 Maret, dan kemudian ditunda sampai waktu yang belum ditentukan karena cedera kaki yang dialami Taylor saat berlatih pada bulan Januari.



Pertandingan ulang Taylor vs Catterall tidak dijadwalkan ulang karena WBO akhirnya memerintahkan Taylor untuk mempertahankan sabuknya melawan Lopez. Taylor hanya bertinju sekali sebelum menghadapi Teofimo Lopez (19-1, 13 KO) dalam dua tahun sejak dia menjatuhkan Jose Ramirez dua kali dan memenangkan pertarungan penyatuan gelar mereka selama 12 ronde dan kelas 63,5 kg dengan keputusan mutlak pada Mei 2021 di Virgin Hotels Las Vegas.

Kecuali satu laga yang dimenangkannya di kelas welter pada November 2015, Taylor berkompetisi pada atau mendekati kelas welter junior maksimal 63,5 kilogram selama delapan tahun karier profesionalnya. Peraih medali Olimpiade 2012 ini dianggap sebagai petarung besar dalam divisinya, namun ia tidak akan memiliki keunggulan itu saat menghadapi sebagian besar lawan dalam kelas welter.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1893 seconds (0.1#10.140)