KONI Yogyakarta Apresiasi Turnamen Biliar POBSI Pool Circuit 2023 Seri III

Senin, 12 Juni 2023 - 19:46 WIB
loading...
KONI Yogyakarta Apresiasi Turnamen Biliar POBSI Pool Circuit 2023 Seri III
Wakil Ketua II KONI DIY Pramono saat memberikan sambutan pada acara pembukaan POBSI Pool Circuit 2023 Seri III Yogyakarta pada, Senin (12/06/2023). Foto Inews.id/Yohanes Demo.
A A A
YOGYAKARTA - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Yogyakarta (DIY) melalui Wakil Ketua II, Pramono, memberikan apresiasi terselenggaranya POBSI Pool Circuit 2023 Seri III di Yogyakarta. Turnamen billiard ini akan berlangsung di Bliss Pool & Lounge, Yogyakarta 12-15 Juni 2023.

"Kami mengapresiasi terselenggaranya POBSI Pool Circuit 2023, khususnya seri tiga di Yogyakarta ini," ujar Pramono saat pembukaan POBSI Pool Circuit 2023 Seri III di Yogyakarta, Senin (12/06/2023).



Ia berharap turnamen ini dapat dimanfaatkan oleh para atlet untuk menguji kemampuan mereka dan sekaligus mengevaluasi hasil latihan yang telah dilakukan.

"Hasil dari turnamen ini dapat dijadikan bahan evaluasi, terutama dalam persiapan babak kualifikasi PON 2024 yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober nanti," tambahnya.

Pramono juga menyebutkan bahwa 6 atlet billiar turut berpartisipasi dalam ajang ini. Selain itu, turnamen ini diikuti oleh 71 atlet dari 18 provinsi di seluruh Indonesia.

Ketua II Binpres PB POBSI, Achmad Fadil Nasution, menyatakan bahwa turnamen ini hanya mempertandingkan atlet kelompok putra. Hasil dari circuit ini akan diakumulasikan untuk meningkatkan peringkat nasional para atlet.

"Pada hari pertama dan kedua, akan dilakukan kualifikasi grup dengan sistem memperebutkan 7 kali kemenangan. Sedangkan pada hari ketiga hingga keempat, akan dilakukan sistem eliminasi tunggal hingga mencapai final," jelasnya.

Nasution menekankan bahwa Seri III ini akan menjadi ajang yang sengit, di mana para atlet akan bersaing untuk meraih poin dan meningkatkan peringkat nasional mereka. Selain itu, turnamen ini juga menjadi kualifikasi bagi atlet untuk dapat berpartisipasi dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024 mendatang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1764 seconds (0.1#10.140)