Apriyani/Fadia Berambisi Raih Gelar Juara Indonesia Open 2023

Selasa, 13 Juni 2023 - 09:01 WIB
loading...
Apriyani/Fadia Berambisi Raih Gelar Juara Indonesia Open 2023
Apriyani/Fadia Berambisi Raih Gelar Juara Indonesia Open 2023 Foto: IST
A A A
JAKARTA - Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, memiliki target ambisius dalam ajang Indonesia Open 2023 . Mereka berharap meraih gelar juara di salah satu turnamen paling prestisius di dunia tersebut.

Indonesia Open 2023 akan diselenggarakan pada pekan ini, tepatnya pada tanggal 13-18 Juni, di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Tim Indonesia akan menurunkan 19 perwakilan dalam turnamen Super 1000 tersebut. Sektor ganda putri diwakili oleh lima pasangan, termasuk Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari, dan Ridya Aulia Fatasya/Kelly Larissa.

Baca Juga: Latihan Terakhir Atlet Jelang Indonesia Open 2023

Pasangan Apriyani/Fadia, yang juga dikenal dengan sebutan Prifad, menjadi andalan di sektor ganda putri dan berstatus sebagai unggulan keempat. Mereka memiliki target tinggi untuk meraih gelar juara Indonesia Open 2023 karena bermain di depan publik sendiri.

"Kami berharap bisa menjadi juara karena mendapatkan dukungan dari banyak orang saat bermain di rumah sendiri," ujar Siti Fadia dalam konferensi pers di Istora Senayan, Senin (12/6/2023).

Meskipun demikian, pasangan yang menempati peringkat lima dunia ini mengatakan bahwa mereka ingin fokus menghadapi setiap pertandingan. Mereka ingin melangkah sejauh mungkin karena Indonesia Open 2023 merupakan turnamen Super 1000 pertama yang berpengaruh pada poin kualifikasi menuju Olimpiade Paris 2024.

"Untuk pertandingan ini, kita memiliki mindset khusus karena turnamen ini merupakan turnamen keempat dalam perjalanan kami menuju Olimpiade. Kami harus menjaga fokus dan pikiran yang stabil. Setiap pertandingan harus dilakukan dengan konsistensi karena setiap lawan bertujuan untuk menang, tapi kita harus mengendalikan pikiran kita sendiri," jelas Fadia.

Di babak 32 besar Indonesia Open 2023, Apriyani/Fadia akan langsung bertemu dengan lawan yang cukup menantang, yakni pasangan andalan Jerman, Linda Efler/Isabel Lohau. Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung pada Rabu (14/6/2023).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1543 seconds (0.1#10.140)