Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Palestina, Shin Tae-yong Turunkan Tim Terbaik

Selasa, 13 Juni 2023 - 16:00 WIB
loading...
Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Palestina, Shin Tae-yong Turunkan Tim Terbaik
Timnas Indonesia bersiap menghadapi Palestina pada FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (14/6/2023) pukul 19.30 WIB / Foto: PSSI
A A A
Timnas Indonesia bersiap menghadapi Palestina pada FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (14/6/2023) pukul 19.30 WIB. Pada laga nanti, Shin Tae-yong diprediksi menurunkan tim terbaik untuk mendapatkan kemenangan.

Sejauh ini Timnas Indonesia sudah melakukan pemusatan latihan (TC) sejak 5 Juni 2023 di Surabaya. Ada beberapa pemain naturalisasi yang dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat Skuad Garuda, yakni Rafael Struick, Ivar Jenner, Shayne Pattynama, Sandy Walsh, Jordi Amat, Stefano Lilipaly dan Marc Klok.

Namun Sandy Walsh dipastikan bakal absen untuk FIFA Matchday Juni 2023, setelah mengalami cedera. Sementara Shayne Pattynama diprediksi tak akan menjadi pilihan utama karena baru bisa bergabung ke Timnas Indonesia pada Selasa 13 Juni 2023.



Kendati demikian, Shin Tae-yong dipastikan sudah memiliki strategi untuk mengalahkan Palestina. Pelatih asal Korea Selatan itu pun diprediksi bakal menggunakan formasi 3-4-3.

Ernando Ari bakal menempati posisi penjaga gawang karena berhasil menunjukkan penampilan apik selama SEA Games 2023. Sedangkan posisi bek bakal ditempati Jordi Amat, Elkan Baggot dan Fachruddin Aryanto.

Kemudian, Marc Klok dan Marselino Ferdinan menjadi gelandang untuk mengatur ritme permainan. Sedangkan Pratama Arhan dan Asnawi Mangkualam mengisi sisi kanan dan kiri untuk membantu serangan serta pertahanan.



Sementara Saddil Ramdani dan Stefano Lilipaly bakal menjadi winger kanan dan kiri untuk mengirimkan umpan ke Dimas Drajat. Ketiganya diharapkan bisa menembus pertahan Palestina dan mengantarkan Timnas Indonesia meraih kemenangan.

Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Palestina:


Timnas Indonesia (3-4-3): Ernando Ari; Jordi Amat, Elkan Baggot, Fachruddin Aryanto, Marc Klok, Marselino Ferdinan, Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, Saddil Ramdani, Stefano Lilipaly, Dimas Drajat

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1518 seconds (0.1#10.140)