Kylian Mbappe Tolak Perbarui Kontrak, Siap Tinggalkan PSG di Bursa Transfer Musim Panas Ini

Selasa, 13 Juni 2023 - 17:02 WIB
loading...
Kylian Mbappe Tolak Perbarui Kontrak, Siap Tinggalkan PSG di Bursa Transfer Musim Panas Ini
Kylian Mbappe memilih tidak membarui kontraknya dengan Paris Saint-Germain (PSG), yang berakhir pada 30 Juni 2023 / Foto: Football Espana
A A A
PARIS - Kylian Mbappe memilih tidak membarui kontraknya dengan Paris Saint-Germain (PSG), yang berakhir pada 30 Juni 2025. Ini tentunya menjadi kabar yang sangat mengejutkan setelah jawara Liga Prancis 2022/2023 kehilangan Lionel Messi yang hijrah ke Inter Miami dengan status bebas transfer.

Menurut laporan The New York Times seperti dikutip dari Forbes, Selasa (13/6/2023), seorang eksekutif klub yang akrab dengan diskusi antara Mbappe dan timnya selama lima tahun menyebut jika atlet dengan bayaran tertinggi ketiga di dunia dalam hal pendapatan di dalam dan di luar lapangan itu bakal hengkang dari Parc des Princes, musim panas mendatang.

Pejabat PSG dikabarkan terkejut dengan surat tersebut dan mengetahuinya setelah surat kabar olahraga Prancis L'Equipe, yang pertama kali melaporkan berita tersebut menghubungi tim yang mengklaim memiliki salinan surat tersebut sebelum sampai ke klub.





Waktu Mbappe dengan PSG berpotensi berakhir lebih cepat jika klub dapat menemukan tim yang bersedia menawarkan kesepakatan sebelum musim panas mendatang. Pemain muda yang memiliki banyak catatan positif itu berpotensi mendapatkan gaji fantastis jika ada yang berniat mengamankan tanda tangan pemain berusia 24 tahun tersebut.

Sekadar informasi, selama setahun terakhir, Mbappe menerima gaji USD120 juta atau sekira Rp1,7 triliun. Dengan rincian, USD100 juta pendapatan di lapangan dan USD20 juta dari luar lapangan.



Mbappe sejauh ini merupakan atlet bayaran tertinggi ketiga. Dia berada tepat di belakang rekan setimnya Lionel Messi dan bintang Portugal Cristiano Ronaldo, yang terakhir meraup USD136 juta.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0971 seconds (0.1#10.140)