Effendi Syahputra: Semoga Ada Keajaiban Lionel Messi Datang ke Indonesia

Selasa, 13 Juni 2023 - 11:36 WIB
loading...
Effendi Syahputra: Semoga Ada Keajaiban Lionel Messi Datang ke Indonesia
Absennya Lionel Messi membela Argentina pada laga FIFA Matchday melawan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 19 Juni 2023, terus mengemukan / Foto: The Print
A A A
JAKARTA - Absennya Lionel Messi membela Argentina pada laga FIFA Matchday melawan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 19 Juni 2023, terus mengemuka. Namun begitu, pertandingan ini tetap ditunggu-tunggu masyakarat Tanah Air karena Tim Tango merupakan negara yang menjuarai Piala Dunia 2022.

Pernyataan itu sebagaimana disampaikan Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP Partai Perindo Effendi Syahputra. Menurutnya, permainan sebuah tim Argentina akan tetap menarik untuk ditonton karena dipenuhi pemain-pemain bintang liga top dunia.

"Pertandingan melawan Argentina bukan hanya soal Messi , walaupun magis utama di Messi, tapi Argentina tetaplah Argentina tim juara dunia dengan materi yang luar biasa dan tetap memiliki kelas berbeda," kata Effendi, Senin (12/6/2023).



Effendi Syahputra, yang merupakan bacaleg DPRD DKI Jakarta Dapil 7, yang meliputi Jakarta Selatan (Kecamatan Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Cilandak, Pesanggrahan, dan Setiabudi) itu mengakui Messi di skuad Argentina menjadi pembeda dengan segenap prestasi individunya. Politisi Partai Perindo, partai yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu melanjutkan, pecinta sepak bola nasional tentu sangat berharap dapat menyaksikan secara langsung pemain yang baru saja bergabung dengan Inter Miami di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

"Kita berharap ada keajaiban atau pun sebuah keberuntungan Messi mengubah pendiriannya untuk hadir di negara salah satu penggemar sepak bola terbesar dunia," ujar juru bicara nasional Partai Perindo, partai yang dikenal peduli rakyat kecil, gigih memperjuangkan penciptaan lapangan kerja, dan Indonesia sejahtera itu--.

Sebelumnya, Effendi Syahputra meminta Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk melobby Lionel Messi ikut bertanding dengan Indonesia di FIFA Matchday nanti. Hal itu ia sampaikan terkait adanya laporan yang disampaikan jurnalis ESPN Argentina, Leo Paradizo, Messi tak akan ke Indonesia.





Dengan beredarnya rumor itu, menjadi kabar yang tidak diharapkan oleh pecinta sepak bola nasional karena mereka ingin menyaksikan langsung permainan Messi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 19 Juni mendatang.

Untuk itu, politisi Partai Perindo --partai yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu-- meminta Erick Thohir untuk melobby federasi sepak bola Argentina AFA agar merayu Messi bertandang ke Indonesia.

"Kita berharap dengan jaringan sepak bola globalnya yang sudah dikenal sampai Argentina, Pak Ketum Erick bisa melobby Messi untuk merubah pikirannya berkunjung ke Indonesia," kata Effendi, Minggu (11/6/2023).
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2241 seconds (0.1#10.140)