Canelo vs Badou Jack Dekati Kesepakatan Duel di Kelas Penjelajah WBC

Selasa, 13 Juni 2023 - 13:06 WIB
loading...
Canelo vs Badou Jack Dekati Kesepakatan Duel di Kelas Penjelajah WBC
Canelo vs Badou Jack Dekati Kesepakatan Duel di Kelas Penjelajah WBC/The Sun
A A A
Saul Canelo Alvarez vs Badou Jack hampir menyepakati pertarungan untuk memperebutkan gelar juara dunia kelas penjelajah WBC. Petinju Meksiko ini adalah juara tak terbantahkan di kelas menengah super, namun ia dapat naik ke kelas penjelajah 90,7 kg untuk menghadapi Jack sebelum tahun ini berakhir.

Canelo telah banyak dikaitkan dengan pertarungan ulang pada bulan September dengan Dmitry Bivol, yang mengalahkannya pada bulan Mei tahun lalu. Namun, mereka masih belum menyetujui persyaratan dengan akhir pekan Kemerdekaan Meksiko di bulan September yang awalnya ditetapkan untuk pertandingan ulang tersebut.



Dan sekarang Amer Abdullah, kepala tinju di Skill Challenge Entertainment yang berbasis di Arab Saudi - yang mewakili Jack - telah mengungkapkan bahwa pembicaraan mengenai pertarungan akhir tahun ini berjalan dengan baik. Jack memenangkan gelar kelas penjelajah WBC melalui penghentian ronde ke-12 atas Ilunga Makabu di Diriyah, Arab Saudi pada bulan Februari lalu dan masih belum mengatur pertarungan pertamanya.

Namun Abdullah mengatakan kepada BoxingScene.com: "Ya, saat ini kami sedang berdiskusi dengan tim Canelo. Saya berbicara langsung dengan mereka dan tentu saja kami mewakili Badou sebagai atlet Skill Challenge Promotions. Pembicaraan berjalan dengan sangat baik.''

"Saya berharap pembicaraan akan terus berlanjut dan saya pikir kami memiliki banyak negosiasi dan persyaratan yang membuat semua orang puas. Ada satu atau dua hal lagi yang saya harap tidak akan menjadi masalah. Namun Canelo adalah pria yang sangat mapan dan timnya tahu apa yang mereka lakukan.''



"Terkadang pertarungan tidak berhasil karena hal-hal kecil yang muncul di akhir dan terkadang semua orang dapat mencapai pemahaman bersama dan menyetujuinya. Saya adalah seorang yang optimis, jadi saya selalu mencari skenario terbaik. Saya berharap pertarungan Badou Jack vs Canelo dapat terjadi. Namun itu tidak akan terjadi pada bulan September."

Namun Abdullah juga mengungkapkan bahwa Jack, mantan juara WBC di kelas menengah super dan pemegang gelar reguler WBA di kelas berat ringan, mungkin tidak akan naik kelas. Ia mengatakan: "Saya berharap kami dapat menyelesaikan masalah ini, namun Badou memiliki pilihan lain. Kami melihat kemungkinan pertarungan Bridgerweight, untuk memenangkan gelar di divisi keempat.

"Namun ia juga memiliki mandat di kelas penjelajah, dan kemungkinan laga ulang melawan Makabu. Saya kira dalam beberapa minggu ke depan, kami akan dapat mengumumkan apa yang akan terjadi selanjutnya bagi dirinya."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1193 seconds (0.1#10.140)