5 Pemain Termahal Timnas Palestina saat Lawan Indonesia, Nomor 5 Mantan Persib Bandung

Selasa, 13 Juni 2023 - 13:44 WIB
loading...
5 Pemain Termahal Timnas Palestina saat Lawan Indonesia, Nomor 5 Mantan Persib Bandung
Ada lima pemain termahal Palestina yang bakal tampil menghadapi Timnas Indonesia pada laga FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (14/6/2023) / Foto: PSSI
A A A
SURABAYA - Ada lima pemain termahal Palestina yang bakal tampil menghadapi Timnas Indonesia pada laga FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (14/6/2023). Lantas, seberapa hebat mereka beraksi di lapangan hijau dan menaklukan tekanan pendukung tuan rumah.

Pertandingan ini sangat penting bagi Palestina maupun Indonesia. Pasalnya, kedua timnas sama-sama ingin memperbaiki posisinya di ranking dunia FIFA.

Palestina saat ini menduduki peringkat 93 dunia. Sementara Timnas Indonesia tercecer di urutan 149. Meski dari segi peringkat posisi Skuad Garuda terbilang jauh, namun pasukan Shin Tae-yong bakal mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk meraih kemenangan.

Kendati demikian, Timnas Palestina tak akan mudah dikalahkan meski bertindak sebagai tim tamu. Sementara menjelang laga nanti, Timnas Palestina diprediksi akan menurunkan skuad terbaiknya. Bahkan pemain dengan nilai transfer termahal akan diturunkan dalam laga nanti.




Berikut 5 Pemain Termahal Timnas Palestina:

1. Oday Dabbagh


Memiliki nama lengkap Oday Ibrahim Mohammad Dabbagh berposisi sebagai penyerang. Sempat membela Arouca di Liga Portugal, Oday Dabbagh memutuskan pindah ke RSC Charleroi di Liga Belgia pada Juli 2023 dengan status bebas transfer.

Sebelum pindah ke RSC Charleroi, Oday Dabbagh menunjukan penampilan apik bersama Arouca dengan mencetak 11 gol dari 21 penampilan selama musim 2022/2023. Penyerang berusia 24 tahun itu pun memiliki nilai transfer sebesar Rp26,07 miliar.

2. Ataa Jaber


Ataa Jaber menjadi pemain kedua dengan nilai transfer termahal di Timnas Palestina. Gelandang berusia 28 tahun itu memiliki harga transfer sebesar Rp8,69 miliar.

Saat ini, Ataa Jaber sedang memperkuat klub kasta teratas Azerbaijan, Neftchi Baku. Ia mampu tampil bagus di musim 2022/2023 dengan mencetak enam gol dan enam assist dari 37 pertandingan di semua kompetisi.

Sementara Ataa Jaber bukanlah pemain asli Timnas Palestina. Pasalnya, ia merupakan pemain kelahiran Israel dan sempat menjabat kapten U-21.

3. Yaser Hamed


Yaser Hamed merupakan pemain kelahiran Spanyol, tetapi lebih memilih membela Timnas Palestina. Ia pun memiliki nilai transfer Rp6,08 miliar dan menjadi pemain ketiga termahal Lions of Canaan.

Bek berusia 25 tahun itu sudah membela Timnas Palestina sejak Juli 2015. Yaser Hamed pun sudah tampil sebanyak 22 pertandingan dan mencetak lima gol.

4. Mahmoud Wadi


Mahmoud Wadi memiliki nilai transfer sebesar Rp5,21 miliar. Harga tersebut membuatnya menjadi pemain keempat termahal di Timnas Palestina.

Penyerang berusia 28 tahun itu merupakan bagian dari klub teratas Liga Mesir, Pyramids FC. Namun, Mahmoud Wadi sedang dipinjamkan kesesama Liga Mesir, Gaish dan menyumbangkan empat gol dan dua assist dari 19 pertandingan.

5. Mohammed Rashid


Pencinta sepak bola Indonesia tak asing dengan Mohammed Rashid. Pasalnya, ia sempat memperkuat Persib Bandung pada musim 2021/2022 dengan bermain sebanyak 27 pertandingan dan membuat enam gol serta tiga assist.

Saat ini, Mohammed Rashid sedang memperkuat klub Palestina, Jabal Al-Mokabe. Gelandang berusia 27 tahun itu pun memiliki nilai transfer sebesar Rp4,35 miliar.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1394 seconds (0.1#10.140)