Segini Hasil Penjualan Tiket Lawan Timnas Indonesia yang Disumbangkan kepada Palestina

Selasa, 13 Juni 2023 - 20:00 WIB
loading...
Segini Hasil Penjualan Tiket Lawan Timnas Indonesia yang Disumbangkan kepada Palestina
Warga memperlihatkan tiket pertandingan FIFA Matchday antara Indonesia-Palestina di Surabaya, Jawa Timur, Senin (12/6/2023). Ketua Umum PSSI Erick Thohir, mengatakan 10 persen hasil penjualan tiket pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Timnas Pales
A A A
40 ribu tiket laga FIFA Matchday yang mempertemukan Indonesia versus Palestina sudah terjual habis. Lantas, berapa jumlah yang bakal disumbangkan PSSI untuk Palestina?

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengaku tidak menyangka hal itu bisa terjadi. "Tiket melawan Palestina sold out, saya juga tidak menyangka," kata Eri, sebagaimana dilansir dari Antara.

Pertandingan melawan Palestina merupakan salah satu dari dua laga besar Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023. Laga tersebut akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (14/6/2023).



Harga tiket FIFA Matchday Indonesia versus Palestina dinilai lebih ekonomis dibanding dengan harga tiket melawan Argentina. Jika dihitung, harga tiket yang ditawarkan hampir 10 kali lebih murah.

Seperti yang diketahui bahwa penjualan tiket terbagi menjadi dua kategori, yakni Ekonomi dan VIP. Untuk kategori Ekonomi dibanderol dengan harga Rp100 ribu, dan VIP dihargai Rp250 ribu.

Ludesnya tiket pertandingan tersebut menandakan jika pertandingan Timnas Indonesia kontra Palestina akan dipadati oleh penonton. Terlebih pertandingan tersebut diselenggarakan di Surabaya yang mayoritas masyarakatnya fanatik terhadap sepak bola.



Selain itu, beberapa pemain Timnas Indonesia juga banyak diisi nama-nama pemain asal Kota Pahlawan itu. Sebut saja Marselino Ferdinan, Rachmat Irianto dan juga Rizki Ridho.


Hasil Penjualan Tiket Disumbangkan ke Palestina


Apabila dihitung-hitung, harga rata-rata tiket Indonesia versus Palestina ini berada pada harga Rp225 ribuan. Jika dikalikan dengan jumlah tiket yang terjual yakni 40 ribu penonton, maka besar keuntungan yang didapat mencapai Rp9 miliar.

Pada konferensi pers yang terakhir, PSSI menyebutkan jika sebagian hasil keuntungan penjualan tiket akan disalurkan kepada Palestina. PSSI mengumumkan bahwa 10 persen dari hasil penjualannya bakal disalurkan kepada negara Timur Tengah tersebut.

Jika dihitung, besaran jumlah 10 persen dikalikan dengan hasil penjualan akan menemukan angka yang cukup banyak. Sumbangan dana dari PSSI kepada rakyat Palestina itu sekitar Rp900 jutaan.

Selain menonton langsung di Gelora Bung Tomo (GBT), laga keduanya juga akan disiarkan langsung di RCTI maupun layanan live streaming di RCTI plus. Sebab, MNC Group sendiri telah resmi menjadi pemegang hak siar Timnas Indonesia pada tahun 2023 ini.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1029 seconds (0.1#10.140)