Harga Tiket Laga Timnas Argentina di China Melonjak Drastis

Selasa, 13 Juni 2023 - 21:17 WIB
loading...
Harga Tiket Laga Timnas Argentina di China Melonjak Drastis
Harga Tiket Laga Timnas Argentina di China Melonjak Drastis. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Fenomena calo tiket tidak hanya terjadi di Indonesia, tetapi juga di China. Tiket pertandingan antara Australia vs Argentina di China habis terjual dalam waktu singkat.

Menurut laporan Global Times, harga tiket aslinya sebesar 4.800 Yuan atau sekitar Rp 10 juta. Namun, 68 ribu tiket tersebut habis terjual hanya dalam waktu 20 menit.



Minat tinggi dari para penggemar untuk menyaksikan Timnas Argentina menyebabkan harga tiket di situs jual-beli daring di China naik beberapa kali lipat dari harga aslinya. Polisi Beijing telah mengeluarkan imbauan kepada para penggemar agar berhati-hati.

"Bahkan, calo tiket berani menawarkan tiket di media sosial Weibo. Transaksi tiket dilakukan secara daring," tulis laporan Global Times pada Selasa (13/6/2023).

Terlebih lagi, ada postingan yang menawarkan paket tiket seharga Rp 625 juta yang diklaim mencakup makan malam bersama Messi. Namun, Biro Keamanan Beijing membantah informasi tersebut dan menyebutnya sebagai hoaks atau iklan palsu.

Antusiasme masyarakat China terhadap kehadiran tim Argentina sangat tinggi. Bahkan, ada penggemar yang rela mengeluarkan 1.400 dolar AS atau sekitar Rp 20 juta untuk memesan hotel mewah di Beijing tempat Tim Argentina menginap.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1226 seconds (0.1#10.140)