Shin Tae-yong Heran Pemain Timnas Indonesia yang Baru Merapat TC Malah Bagus Kondisinya

Rabu, 14 Juni 2023 - 16:00 WIB
loading...
Shin Tae-yong Heran Pemain Timnas Indonesia yang Baru Merapat TC Malah Bagus Kondisinya
Shin Tae-yong dibuat heran dengan kehadiran beberapa pemain yang baru bergabung bersama Timnas Indonesia pada pemusatan latihan (TC) / Foto: PSSI
A A A
SURABAYA - Shin Tae-yong dibuat heran dengan kehadiran beberapa pemain yang baru bergabung bersama Timnas Indonesia pada pemusatan latihan (TC). Ini bukan berkaitan dengan keterlambatan mereka melainkan kondisi anak asuhnya.

Sejak 5 Juni 2023, Timnas Indonesia melakukan TC di Surabaya untuk menyambut pertandingan FIFA Matchday melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (14/6/2023) pukul 19.30 WIB. Tidak semua pemain langsung bergabung ke pemusatan latihan.

Perbedaan waktu bergabung para pemain menjadi penilaian tersendiri bagi Shin Tae-yong . Pelatih asal Korea Selatan itu mengungkapkan kondisi terkini skuadnya sebelum pertandingan melawan Palestina.



"Pemain-pemain yang sekarang ini baru merapat malah lebih baik kondisinya, karena mereka bertanding bersama timnya sebelumnya. Justru, kondisinya malah baik," kata Shin dilansir dari laman resmi PSSI, Rabu (14/6/2023).

"Tetapi, pemain-pemain yang bergabung di awal kondisinya tidak bagus. Terlihat lelah," sambungnya.



Kendati demikian, Shin Tae-yong meminta Rizky Ridho dkk tetap fokus untuk pertandingan mendatang. Terlebih lagi, kata Shin, Palestina dikenal sebagai tim yang mengandalkan kekuatan ketimbang kelincahan.

"Permainan Palestina lebih pada kekuatan daripada kelincahan. Jadi, kami yang penting harus fokus supaya perjuangan Timnas Indonesia lebih kuat lagi," pungkasnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1352 seconds (0.1#10.140)