Preview Argentina vs Australia: Kental Aroma Dendam Piala Dunia

Kamis, 15 Juni 2023 - 06:04 WIB
loading...
Preview Argentina vs Australia: Kental Aroma Dendam Piala Dunia
Preview Argentina vs Australia: Kental Aroma Dendam Piala Dunia
A A A
BEIJING - Timnas Argentina akan menghadapi Australia dalam tur Asia mereka di China. Pertandingan itu menjadi panggung magis Lionel Messi dkk yang baru merengkuh gelar Piala Dunia 2022 sekaligus beraroma dendam bagi Australia.

Pertandingan antara Timnas Argentina vs Australia akan digelar di Workers' Stadium, Beijing, China, Kamis (15/6/2023). Kick-off dijadwalkan berlangsung pukul 19.00 WIB.



Laga ini merupakan yang ketiga sejak Argentina memenangi gelar Piala Dunia 2022. Dua laga sebelumnya, Lionel Messi dkk menang dengan agregat 9-0 atas Panama dan Curacao pada bulan Maret 2023.

Pertandingan ini sekaligus menandai laga ulangan bagi kedua tim di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Pada saat itu, Messi dkk menang 2-1 melalui gol Lionel Messi (35') dan Julian Alvarez (57'). Sedangkan gol balasan Australia dicetak melalui gol bunuh diri Enzo Fernandez (77').

Bagi Australia, pertandingan ini kental aroma dendam mengingat mereka gagal ke perempat final Piala Dunia 2022 setelah takluk di tangan Argentina. Mampukah Socceroos membalas kekalahan itu di pertandingan kali ini?

Menjelang pertandingan ini, Timnas Argentina tanpa bek tengah Lisandro Martinez yang sedang dibebat cedera. Beberapa pemain seperti Juan Foyth, Papu Gomez, Angel Correa, Paulo Dybala, dan Lautaro Martinez juga tidak disertakan dalam skuad 27 pemain yang dipilih oleh Scaloni.

Julian Alvarez, yang mencetak gol ke gawan Australia di Piala Dunia 2022, kemungkinan besar akan absen setelah merayakan gelar treble dengan Manchester City. Sehingga Lionel Messi diperkirakan bakal memimpin pasukan Albiceleste.

Sementara itu, Timnas Australia membawa skuad muda yang ingin menunjukkan kemampuan mereka kepada pelatih Graham Arnold. Beberapa pemain senior, seperti Aaron Mooy dan Milos Degenek, absen karena cedera.

Pertandingan ini menjadi kesempatan bagi kedua tim untuk menguji kekuatan mereka menjelang kompetisi yang akan datang. Pertandingan antara Argentina dan Australia diharapkan berlangsung seru dan menarik bagi para penggemar sepak bola di seluruh dunia.

Prakiraan Susunan Pemain:

Argentina: E. Martinez; Montiel, Otamendi, Romero, Acuna; De Paul, Fernandez, Mac Allister; Messi, Simeone, Garnacho

Australia: Ryan; Atkinson, Souttar, Rowles, King; McGree, Metcalfe, Hrustic; Leckie, Maclaren, Borrello
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1145 seconds (0.1#10.140)