Prediksi Line Up Pemain Indonesia vs Palestina: Duet Jordi Amat dan Elkan Baggott

Rabu, 14 Juni 2023 - 13:03 WIB
loading...
Prediksi Line Up Pemain Indonesia vs Palestina: Duet Jordi Amat dan Elkan Baggott
Duet Jordi Amat dan Elkan Baggott bakal dinanti saat Timnas Indonesia bentrok Palestina. Foto: PSSI
A A A
SURABAYA - Timnas Indonesia akan melawan Palestina dalam laga FIFA Matchday yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Rabu (14/6/2023) malam WIB. Dalam pertandingan ini, Jordi Amat dan Elkan Baggott diprediksi akan dimainkan sejak awal untuk menghentikan serangan lawan.

Timnas Indonesia melakukan persiapan dengan melakukan pemusatan latihan (TC) sejak 5 Juni 2023 menghadapi Palestina. Meskipun Timnas Palestina, yang dikenal dengan sebutan Lions of Canaan, menempati peringkat 93 dalam FIFA, Skuad Garuda tetap berupaya untuk meraih kemenangan.



Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memilih 26 pemain untuk berlaga dalam FIFA Matchday Juni 2023. Namun, Sandy Walsh tidak dapat bermain karena mengalami cedera.

Dalam pertandingan ini, Shin Tae-yong diprediksi akan menggunakan formasi 3-4-3. Namun, formasi tersebut dapat berubah menjadi 5-4-1 ketika tim sedang dalam posisi bertahan.

Syahrul Trisna diprediksi akan menjadi penjaga gawang utama Timnas Indonesia melawan Palestina. Hal ini dikarenakan ia menjadi pilihan utama Shin Tae-yong saat Skuad Garuda menghadapi Burundi dalam FIFA Matchday Maret 2023.

Jordi Amat, Elkan Baggott, dan Fachruddin Aryanto diperkirakan akan mengisi posisi pertahanan Timnas Indonesia. Dengan pengalaman bermain di Eropa dan postur mereka yang tinggi, Jordi Amat dan Elkan Baggott diharapkan dapat menghadang serangan udara pemain Palestina.

Di sektor sayap, Pratama Arhan dan Asnawi Mangkualam akan mengisi posisi kiri dan kanan. Selain membantu serangan dan pertahanan, keduanya diharapkan dapat memberikan umpan silang yang akurat untuk memudahkan lini serangan dalam mencetak gol.

Marc Klok dan Marselino Ferdinan diprediksi akan menjadi gelandang Timnas Indonesia. Marc Klok akan bertugas mengatur lini tengah tim, sementara Marselino Ferdinan akan berusaha menembus pertahanan Palestina.

Stefano Lilipaly dan Dimas Drajad akan berperan sebagai winger kanan dan kiri. Sementara itu, Dendy Sulistyawan akan menjadi penyerang utama Timnas Indonesia, mengingat penampilan impresifnya dengan mencetak dua gol saat melawan Burundi.

Prediksi Formasi Timnas Indonesia vs Palestina:


Timnas Indonesia: Syahrul Trisna; Jordi Amat, Elkan Baggot, Fachruddin Aryanto, Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, Marc Klok, Marselino Ferdinan, Stefano Lilipaly, Dimas Drajad, Dendy Sulistyawan.

Palestina: Rami Hamada; Yaser Hamed, Mohammed Saleh, Mousa Farawi, Samer Jondi, Ataa Jaber, Mohammed Rashid, Mohammed Yameen, Oday Dabbagh, Tamer Seyam, Mahmoud Wadi.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0820 seconds (0.1#10.140)